News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gulat Jatim Ditangani Pelatih Rumania

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gulat Jawa Timur sudah mengantongi dua nama pelatih asal Rumania yang bakal durekrut jadi pelatih.
Mereka itu, Manzala Floryn, dan Motoi Rapsan yang akan mengarsiteki pegulat-pegulat Jatim selama dua bulan.

Manzala Floryn, 21 tahun akan menangai pegulat gaya bebas. Selanjutnya Motoi Rapsan, 23 tahun rencananya memolet atlet gaya Grego Romawi.

Keduanya dijadwalkan baru tiba di Jatim pada Maret mendatang. "Kami sudah dapat kepastian kedatangan dua pelatih Romania. Baru bisa tiba pada bulan Marert nanti," sebut Dudi Harjantoro, Wakil Ketua I Pengprov Persatuan Gulat Selauruh Indonesia (PGSI), Rabu (29/1/2014).

Menurut Dudi, kedatangan Manzala Floryn dan Motoi Rapsan tidak hanya memoles pebulat-pegulat Jatim. Mereka berdua yang usianya juga masih muda, nanti juga akan jadi sparring tanding bagi atlet-atlet.

Pria yang juga pengurus KONI Jatim ini berharap, keterlibatan pelatih asal Rumania selama dua bulan di Surabaya, bisa menambah kualitas tim gulat Jatim.

Sehingga bisa membawa dampak positif pada prestasi Jatim, terutama pada PON 2016 di Jawa Barat nanti.

Dudi menegaskan, keputusan mendatangkan pelatih asal Rumania sudah dipikirkan secara matang dan masuk program kerja PGSI Jatim.
Kecuali biaya mendatangkan pelatih Rumania itu tidak terlalu mahal, kiblat olahraga gulat juga memang dari Rumania.(fathkul alamy/surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini