News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atlet Kaltim Peraih Medali di SEA Games Dapat Bonus

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet-atlet asal Kaltim, yang menyumbangkan medali di ajang SEA Games 2013 di Myamar.

Atlet dan pelatih peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 12,5 juta. Sedangkan untuk peraih medali perak, Pemprov Kaltim memberikan bonus sebesar Rp 8 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus Rp 5,5 juta.

Secara resmi, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang didampingi Wakil Gubernur Mukmin Faisyal, menyerahkan bonus secara simbolis kepada tiga atlet Kaltim.

Atlet peraih medali emas di cabang olahraga gulat, diwakilkan Kusno Hadi Saputra. Ia mendapatkan bonus sebesar Rp 12,5 juta. Atlet Taekwondo putri Sylviana Angelia yang menyumbangkan medali perak menerima bonus Rp 8 juta. Untuk atlet peraih perunggu diserahkan kepada Erik, atlet cabang olahraga Kempo dengan bonus Rp 5,5 juta.

Sedangkan bonus untuk pelatih diwakilkan oleh Sumarlani sebagai pelatih gulat nasional asal Kaltim, dengan menerima bonus Rp12,5 juta. Atas nama Pemprov Kaltim, Awang mengucapkan terima kasih atas prestasi atlet-atlet asal Kaltim di SEA Games 2013. Dalam kesempatan itu, Awang Faroek kembali mengingatkan kepada atlet Kaltim untuk menyiapkan diri, dengan sisa waktu dua tahun lebih jelang PON 2016 di Jawa Barat.

"Pelaksaan PON kian dekat, dan waktu tinggal 2,8 tahun atau dari sekarang sampai hari pelaksanaan PON, sebenarnya singkat. Jadi, pesan saya, para atlet harus jaga kondisi dan kesehatan," kata Awang, di sela pencanangan TC Desentralisasi Mandiri di Kaltim untuk PON XIX-2016 di Jawa Barat, Kamis (6/2/2014). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini