News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Futsal

UIN Jakarta Gilas UPH 11-5

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenangan kembali diraih pasukan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dalam LIMA Futsal Season 1 Seri I.

Tim yang dilatih Doddy Rachmad Hidayat ini memecundangi tuan rumah Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 11-5 (3-1) di laga kedua Prim-a Greater Jakarta Conference, Sabtu 29 Maret 2013.

Bertanding di hadapan suporter tuan rumah di lapangan futsal UPH Sport Center, Tangerang, Banten, skuad UIN pantang menyerah. Angga Ariyana dan kawan-kawan mendapat perlawanan sengit dari skuad tuan rumah.

Pada babak pertama yang berlangsung 2 menit, penggawa UIN yang mengenakan seragam Biru Putih berhasil menceploskan 3 gol ke gawang Eagles -sebutan UPH. Tuan rumah hanya mampu membalas 1 gol hingga 20 menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, UIN meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, UIN mampu meredam kekuatan tuan rumah dengan skor 11-5. Arsitek UIN Doddy Rachmad Hidayat mengaku cukup puas dengan kemengan timnya.

Namun, dia tetap menyoroti pertahanan timnya yang belum solid.

"Para pemain UIN sebenarnya masih kelelahan setelah tampil di Lifuma (Liga Futsal Mahasiswa). Defense masih harus lebih diperkuap," kata Doddy.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi UIN dalam persaingan di LIMA Futsal yang baru dipertandingkan musim ini. Sebelumnya, skuad UIN mengalahkan London School Public Relation (LSPR) Jakarta dengan skor 12-2 pada Kamis, 27 Maret lalu.

Sedangkan bagi UPH, kekalahan ini yang kedua setelah dihantam tim kuat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 20-3, Kamis (27/3). Selanjutnya, UIN akan menghadapi lawan berat, UNJ besok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini