News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jauhari Johan: Target Gelar Juara ke 8 di Jakarta 10 K

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jauhari Johan, atlet dari Sumsel saat melintas di Kompleks Jakabaring Sport City pada kompetisi Duathlon dalam rangkaian South Sumatra ITU Triathlon Premium Asian Cup, Sabtu (30/3/2013). Jauhari keluar sebagai juara pertama pada kelompok usia 29 tahun. SRIPO/SYAHRUL (STS) 30-03-2013

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelari nasional nomor jarak jauh, Jauhari Johan, membidik gelar juara untuk kedelapan kalinya di ajang lari Jakarta 10 kilometer 2014 yang rencananya akan digelar Juni mendatang.

Di ajang lari yag juga digelar untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta itu, Jauhari telah meraih tujuh kali gelar juara masing-masing di tahun 2004, 2005, 2007, 2008, 2009, 2012 dan 2013.

"Saya ingin mempertahankan gelar juara di Jakarta 10 k, meskipun saya saat ini sudah tidak di pelatnas saya tetap berlatih dan mempersiapkan diri untuk ajang ini," ujar Jauhari Johan kepada Harian Super Ball, Minggu (20/4/2014).

Lebih lanjut Jauhari Johan juga ingin memperbaiki catatan waktu yang ditorekhannya di ajang tersebut. Tahun lalu dia mencatat waktu 31 menit 6 detik, lebih lambat ketimbang catatan waktunya di tahun 2012, yang mencapai 30 menit 48 detik.

Selain tertantang ingin memperbaiki catatan waktu, jauhari juga menilai bahwa ajang Jakarta 10 K tahun ini juga akan bertambah berat persaingannya. Sejumlah pelari muda penghuni Pelatnas PB PASI tentunya bakal ikut ambil bagian dan merebut gelar juara dari tangannya.

"Atlet pelatnas program latihannya sangat fokus, beda dengan saya yang sudah di luar pelatnas dan kadang kurang fokus karena harus bekerja dan mengurus keluarga. Ini menjadi tantangan besar bagi saya saat ini. Tapi saya tidak mengendorkan porsi latihan saya dan siap berlaga di Jakarta 10 K tahun ini," ujar Jauhari atlet asal Sumatra Selatan ini.

Lebih lanjut Jauhari mengatakan bahwa selain membidik gelar juara, dia juga memanfaatkan ajang tersebut sebagai ajang persiapannya menghadapi SEA Games 2015 di Singapura. Dia berharap atlet dari Asia Tenggara juga ikut ambil bagian di kejuaraan tersebut sehingga dia bisa memantau peta kekuatan lawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini