News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Formula 1

Niki Lauda: Bernie Ecclestone Bisa Kembalikan Pamor F1

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Niki Lauda

TRIBUNNEWS.COM - Chairman non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengatakan Formula 1 tak membutuhkan bantuan Flavio Briatore untuk menyelesaikan masalah di lomba jet darat. Menurut Lauda, sosok yang bisa mencari jalan keluar adalah sang supremo, Bernie Ecclestone.

Pada pekan lalu, muncul rumor yang menyebut F1 akan meminta bantuan Briatore untuk menuntaskan problem penurunan penonton. Namun, Lauda menegaskan masukan dari eks bos tim F1 asal Italia itu tak diperlukan.

"Mengapa F1 membutuhkan Flavio? Bernie adalah orang yang memegang kendali dan hanya dia yang bisa membuat keputusan. Menurut saya kita harus berpikir bersama Bernie, karena ia pasti tahu apa yang harus ditingkatkan," kata Lauda.

Lauda juga merasa F1 telah mengambil langkah maju untuk membuat lomba berjalan lebih menarik. Contohnya adalah peran pengawas lomba yang tak terlalu besar dibanding sebelumnya.

"Mobil Sauber yang berada di tengah jalan di Hockenheim merupakan sesuatu yang menarik. Jika ada Safety Car, para penonton akan merasa bosan. Apa yang terjadi di Hockenheim adalah kemajuan. Di Hungaria juga tak terlalu banyak investigasi meski banyak insiden. Semua telah berjalan ke arah yang benar," ujar Lauda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini