News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia 2014

Tiongkok Tinggal Bergantung Li Xuerui di Tunggal Putri

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Li Xuerui

Tribunnews.com, KOPENHAGEN  - Untuk kali kedua secara beruntun dalam penyelenggaraan Kejuraan Dunia, Tiongkok hanya meloloskan satu tunggal putri ke semifinal, yaitu Li Xuerui. Tahun lalu, Li gagal menjadi juara setelah dikalahakn Ratchanok Intanon (Thailand), di final.

Tahun ini, Intanon gagal melangkah ke final. Namun. Li masih punya dua lawan yang harus dihadapi untuk bisa meraih gelar juara dunia pertamanya.

Yang pertama adalah Minatsu Mitani (Jepang) yang akan jadi lawannya di semifinal. Setelah itu akan ada Pusarla Venkata Sindhu (India) atau Carolina Marin (Spanyol), yang akan jadi lawan seandainya dia lolos ke final.

Li punya rekor sangat bagus kala bertemu Mitani. Mereka sudah lima kali saling berhadapan dan kemenangan selalu jadi milik Li. Namun, Kejuaraan Dunia tahun ini sudah menghadirkan banyak kejutan, jadi apapun masih mungkin terjadi.

Sementara itu, Sindhu dan Marin sama-sama menjalani pertandingan sulit dan melelahkan untuk sampai ke semifinal. Keduanya harus bermain tiga gim dengan skor ketat untuk mengalahkan lawan masing-masing, di perempat final.

Sindhu lolos ke semifinal dengan menumbangkan Wang Shixian (Tiongkok) 19-21, 21-19, 21-15. Sementara Marin menundukkan Tai Tzu Ying (Taiwan) dengan 19-21, 21-19, 21-11.

Sindhu dan Marin baru dua kali saling berhadapan dan kedudukan sementara imbang 1-1. Tahun lalu, Sindhu gagal melangkah ke final setelah kalah dari Intanon di semifinal.

Semifinal Tunggal Putri Kejuaraan Dunia 2014:
Li Xuerui (CHN/1) vs Minatsu Mitani (JPG/16)
Carolina Marin (SPA/9) vs Pusarla Venkata Sindhu (IND/11)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini