News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KONI DKI Segera Gelar Rapat Bahas Kasus Ketua Umum

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Icuk Sugiarto (tengah)

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - KONI DKI Jakarta akan segera membahas kinerja organisasi terkait ditangkapnya Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Winny E Erwindia oleh Kejaksaan Agung. Menurut rencana, rapat itu akan digelar Kantor KONI DKI, Cempaka Putih, Senin (8/9).

"Rapat ini akan membahas kinerja organisasi KONI DKI terkait dengan kasus Ketua Umum. Sebenarnya, dengan adanya kasus ini, tidak mempengaruhi kinerja KONI DKI. Kami hanya akan mempertegas saja, langkah-langkah strategis ke depan.

Ini penting karena DKI tengah bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 di Jawa Timur, Desember mendatang, juga PON 2016 di Jawa Barat," papar Wakil Ketua I KONI DKI Jakarta Icuk Sugiarto saat dihubungi, Minggu (7/9).

Winny Erwindia ditahan oleh Kejagung terkait dugaan korupsi saat menjabat Direktur Bank DKI pada tahun 2008. Meski begitu, pengurus KONI DKI akan tetap mentaati, menghargai dan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

"Kami mengingatkan agar masyarakat tidak menghakimi Winny Erwindia. Karena kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah," ujar Icuk Sugiarto.

Kasus yang menimpa Winny Erwindia harus dipisahkan antara masalah hukum dan olahraga.

"Sebab, proses hukum yang sedang dijalani oleh Ibu Ketum KONI tidak berkaitan dengan olahraga DKI. Peristiwa terjadi pada 2008 saat beliau menjabat sebagai Direktur Utama Bank DKI," katanya.

Dikatakan Icuk sejak Winny Erwindia memimpin KONI DKI Jakarta pada tahun 2009 hingga saat ini sudah banyak kemajuan yang dialami. Baik dari segi organisasi maupun prestasi.

"DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, serta menempatkan DKI sebagai penyumbang atlet terbanyak pada setiap kegiatan multi event yang diikuti Indonesia seperti SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade," kata mantan bintang Bulutangkis Indonesia ini.

Icuk menambahkan KONI DKI akan tetap bekerja seperti biasa selama Winny Erwindia menjalani proses hukum.

"Kepengurusan dijalankan secara kolektif kolegial, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di orgasasi KONI DKI," tandasnya.(tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini