News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2014

MTB dan BMX Nomor Potensial Emas di Balap Sepeda

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap sepeda pelatnas Asian Games berlatih di lintasan track Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Jumat (11/4/2014). Latihan pebalap sepeda disiplin track yang akan bertanding pada Asian Games Incheon pada September mendatang tersebut, saat ini memasuki tahap ketahanan. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Melihat peta persaingan di cabang olahraga balap sepeda di ajan Asian Games 2014, nomor BMX dan MTB menjadi nomor yang paling beroptensi meraih medali emas ada pada nomor BMX dan MTB.

Menurut manajer tim balap sepeda, Bayu Neneng Wahyuni, semua nomor memiliki potensi yang sama untuk meraih medali. Tapi dilihat dari peta persaingan dan prestasi atlet Indonesia sendiri, nomor MTB dan BMX menjadi nomor yang paling berpeluang meraih medali emas.

Di dua nomor tersebut Indonesia memiliki atlet terbaik, Kusmawati Yazid di nomor cross coutry MTB putri. Atlet terbaik di ajang kejuaraan International MTB cross country World Cup Langkawi 2013 itu menjadi salah satu andalan penyumbang emas disamping atlet BMX putri, Elga Kharisma Novanda, yang juga menjadi andalan Indonesia.

"Tapi bagi kami semua nomor memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih medal emas. Meskipun di ajang Asian Games, persaingannya juga agak berat, tapi untuk mencapai target realistis satu emas kami sangat optimis," ujar Bayu Neneng Wahyuni kepada Harian Super Ball, Rabu (17/9/2014) pagi.

Menurut Bayu, Elga yang sempat mengalami cedera bahu kanan, saat ini kondisinya sudah sangat sehat. Dia sudah siap berlaga di ajang kompetisi saat ini. Sementara kondisi atlet balap sepeda lain juga sudah siap tempur.

Tim balap sepeda sendiri baru akan bertolak ke Incheon, Korea Selatan pada Selasa (23/9/2014) untuk nomor road race dan MTB. Sementara untuk nomor BMX karena jadwal pertandingannya terakhir, baru akan berangkat Kamis (25/9/2014).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini