News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mico Mahaputra Raih Juara Kelas FFA

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mico Mahaputra (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Gelaran Kejuaraan Slalom terbuka 'Night City Slalom' seri keempat di Lapangan Stadion Manahan, Solo, Sabtu (18/10) malam berjalan seru.

Toyota Team Indonesia (TTI) GT Radial yang disuport penuh GT Radial dengan ban andalan GT Radial Champiro SX2 tampil sebagai juara umum tim diikuti peslalom muda mereka, Mico Mahaputra yang meraih gelar di kelas FFA dengan waktu 41:006 detik.

Pembalap TTI-GT Radial yang lain, Adrianza Yunial juga meraih posisi ketiga di kelas FFA. Satu lagi yang membanggakan adalah pembalap cantik Alinka Hardianti meraih gelar juara di kelas F khusus wanita. Itu artinya tim TTI-GT Radial melengkapi gelar bergengsi mereka di seri keempat ini dengan sangat sempurna.

Lumrah kalau tim ini meraih gelar juara di berbagai kelas sekaligus gelar tim. Pasalnya, seluruh pembalap sudah melakukan berbagai persiapan secara maksimal sejak dua pekan sebelumnya. Tim TTI-GT Radial yang terdiri dari Anjazara Wahyu, Adrianza Yunial, Mico Mahaputra, dan Alinka Hardianti ini mengaku menggenjot latihan mereka Alinka mengaku beberapa pekan terakhir ini seluruh tim melakukan latihan ekstra.

"Kami melatih fisik kami dengan olahraga sangat ketat dan itu akhirnya berbuah di hasil balapan slalom di Solo ini," ujar Alinka yang usai balapan Slalom Solo langsung terbang ke Jakarta, tampil di ajang Balap Mobil Turing di Sirkuit Sentul, Minggu (19/10).

Tim TTI-GT Radial juga melakukan perubahan setting pada mobil mereka sehingga bisa beradaptasi dengan baik di trek Stadion Manahan Solo.

Brand Manager GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai Alinka, Mico, dan Adrianza yang membawa tim TTI-GT Radial meraih gelar juara umum di seri keempat di Solo ini.

"Sebagai sponsor kami selalu menyiapkan ban GT Radial sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami bangga dengan mereka menggunakan ban GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/50 R15 pada bagian depan dan GT Radial HPX Ukuran 195/50 R15 pada bagian belakang, mereka pun merajai kejuaraan slalom di Solo ini. Kami harap hal ini juga bisa diterapkan di balapan berikutnya," ujar Leonard.

Total 117 starter dari berbagai daerah pun puas menyudahi ajang balap di lintasan aspal hotmix selebar 25 meter dengan panjang 140 meter ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini