News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jauhari Johan: Hanya Ikut Nomor 10 K di Jakarta Marathon

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agus Prayogo kembali menoreh medali emas pada final 5000 meter putra mencatat waktu14:10.01, di Stadion Atletik JSC, Selasa (15/11/2011). Perak diraih Jauhari Johan. ( SRIPO/SYAHRUL HIDAYAT)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelari nasional asal Palembang, Sumatra Selatan, Jauhari Johan, mengaku hanya akan turun di nomor 10 kilometer di ajang balap lari Mandiri Jakarta Marathon 2014 yang akan digelar Minggu, (26/10/2014) ini, di silang Monas, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya saya ditawarkan untuk berlari di nomor marathon tapi karena dua pekan lalu saya baru saja mengikuti lomba lari half marathon, akhirnya saya memilih untuk turun di nomor 10 kilometer saja di ajang Mandiri Jakarta Marathon 2014 ini," ujar Jauhari Johan kepada Harian Super Ball.

Kata Jauhari, ajang tersebut digunakan sebagai ajang latihan untuk persiapannya menuju ajang Asian Beach Games 2014 yang akan digelar di Pukhet, Thailand. "Ini saya gunakan sebagai ajang latihan jelang Asian Beach Games. Meskipun demikian saya menargetkan untuk menjadi juara di Mandiri Jakarta Marathon ini," ujar Jauhari.

Meski belum mengetahui siapa saja saingannya di nomor 10 kilometer tapi Jauhari, pelari senior yang sudah tidak bergabung di PB PASI itu optimis bisa bersaing dengan pelari-pelari muda yang kini masih menghuni pelatnas PASI.

"Saya optimis bisa juara di kejuaraan ini. Saat ini saya masih berlatih di Palembang dan baru akan bertolak ke Jakarta, Jumat (24/10) ini," ujar Jauhari.

Sementara itu kata Jauhari, di Asian Beach Games dia tidak akan turun di cabang olahraga atletik melainkan akan berlaga di cabang triathlon. Di cabang tersebut terdiri dari tiga disiplin olahraga yaitu lari, renang, dan sepeda.

"Untuk lari di cabang olahraga Triathlon jarak yang akan ditempuh adalah 10 kilometer, jadi di ajang Mandiri Jakarta Marathon ini saya memilik nomor 10 kilometer karena sesuai dengan persiapan saya menuju Asian Beach Games," ujar Jauhari Johan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini