News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Basket

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Kalahkan Unpad 66-47

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tim basket putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung melanjutkan tren positif mereka dalam Kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Season 3 seri 1 Blibli.com West Java Conference di Bandung.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung Minggu (2|11) di GOR Bale Santika Univertas Padjajaran, Jatinangor Bandung itu, tim ini meraih kemenangan atas Universitas Padjajaran (Unpad) dengan skor 66-47.

Sukses tersebut membuktikan mereka bisa tampil konsisten dalam seri pembuka yang dimulai sejak Senin (28\10). Lalu. Karena dalam dua laga sebelumnya, mereka juga berhasil unggul atas Universitas Siliwangi (UNSIL dan Telkom University.

Meski berhasil merebut tiga kemenangan, namun Siska manajer tim kampus yang dulunya bernama IKIP Bandung ini berharap pasukannya tidak berpuas diri karena masih ada seri berikut yang berlangsung di tempat yang sama pada Senin (24\11) mendatang.

“Tim UPI bermain cukup baik dengan posisi dan porsi masing-masing. Tetapi dari pelatih sendiri mengharapkan para bias menampilkan permainan yang lebih baik.”ujar Siska.

Perbaikan yang harus mereka lakukan itu diperlukan untuk menghadapi lawan-lawan yang tentu juga akan memperbaiki kekurangan mereka dalam lanjutan seri 2 mendatang.

Sedangkan dari sector putra, tim putra Universitas Parahyangan (Unpar) menutup seri wilayah ini dengan hasil postif usai menundukkan Universitas Siliwangi (Unsil) dengan skor telak 97-37

Menurut Supervisor Olahraga LIMA, Dwui Eriano, dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan dalam jumlah peserta, seperti Politeknik Negeri Bandung, Universitas Negeri Bandung, STT Tekstil, Universitas Siliwangi, dan Institut Teknologi Nasional.

“Dari tim-tim baru tersebut hanya Itenas yang berhasil memberikan kejutan.” ujar Dwui Eriano yang juga mantan atlet nasional itu.

Dijelaskannya juga Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) yang telah mengikuti LIMA Basketball sejak musim pertama hingga musim ketiga menjadi tim yang paling konsisten, sementara Telkom University cukup bagus di awal seri 1 ini.

Sementara tim unggulan lainnya seperti Widayatama dan UPI tahun ini hadir dengan skuad pemain yang baru dan pelatih baru mereka masih belum menemukan komposisi tim yang tepat sehingga cenderung kurang stabil.

Tetapi, tahun ini tim UNPAR masih menjadi tim yang paling ditakuti sementara tim putri ITHB lebih kuat dibandingkan musim lalu.

Hasil Pertandingan Minggu
Putra
ITB-UIN 68-33
STT Tekstil-STIE Kesatuan 39-77
Unpar-Unsil 66-33

Putri
Telkom University-STT Tekstil 92-23
UPI- Unpad 66-47
Unsil-Unpar 37-97

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini