News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Basket

UNJ Putra Gilas Trisaksi 57-56

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laga seru terus terjadi diantara tim-tim peserta seri 2 kompetisi Liga Mahasiswa ( LIMA) Basketball Seasons 3. Kompetisi wilayah yang bernama Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang berlangsung di kampus Untar, Jakarta Barat.

Salah satunya adalah duel antara tim Universitas Negeri Jakarta ( UNJ) melawan Universitas Trisakti. Duel seru ini tergambar dari hasil akhir yang dimenangkan UNJ dengan skor tipis 57-56, Sabtu (22/11/2014).

Kekalahan ini sekaligus menghentikan rentetan sukses Trisakti yang sehari sebelumnya sukses menghentikan Universitas Budi Luhur dengan skor 81-61.
Pada pertandingan yang akan menentukan nasib mereka untuk lolos ke babak playoff ini.

Angka Double double dari Perdana Hardimas Setia dengan 13 poin dan 14 rebounds berhasil membawa UNJ unggul meski dari kuarter awal hingga benerapa menit jelang akhir kuarter ke empat Trisakti selalu memimpin pertandingan; 20-9, 32-22, 43-39, dan 56-57.

Faktor kelelahan menjadi alasan utama Trisakti gagal meraih kemenangan di pertandingan ini.

“Pemain hari ini kelelahan karena di seri 2 ini intensitas jadwal pertandingan kita lumayan tinggi yaitu 5 kali tanding. Faktor itu sangat berpengaruh sekali ke fokus mereka terutama di kuarter akhir yang sangat krusial,” ungkap Ferdalin Zore manager tim Trisakti.

Trisakti dan UNJ masing-masing hanya memiliki waktu istirahat 1 hari sebelum menjalani laga hari ini. Besok, Trisakti akan menjajal tim unggulan Perbanas.

Di laga lainnya, tim Perbanas putri menang atas the home team Untar. Meski diuntungkan dengan banyaknya suporter yang hadir, Untar tidak kuasa menahan laju permainan Perbanas.

Perbanas unggul melalui tempo permainan yang cepat sementara meski pemain Untar memiliki fisik yang lebih tinggi sayangnya tidak dimanfaatkan lewat finishing yang baik.

Perbanas unggul dengan skor akhir 42-35. Kontribusi penting ditunjukkan Helena Tumbelaka dari Perbanas yang hari ini juga membukukan double double lewat 20 poin dan 10 rebounds. Ia juga mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling sering melakukan tembakan three points dengan menyumbang 6 angka dari 7 kali percobaan.

Sementara itu tim putra Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali gagal merengkuh kemenangan setelah ditaklukan UNSADA dengan skor akhir 82-58. UNSADA bermain luar biasa lewat penampilan impresif Pramudika Bagas dan Ferry Pangihutan. Kerjasama mereka dalam membangun serangan sering membuat pemain UBM kewalahan.

“Tadi strategi di awal kita menerapkan 2-1-2 makanya awal kita berhasil bermain ketat dengan UNSADA. Namun, pas ketinggalan jauh kitanya yang nggak siap,” ujar Handy kapten tim UBM.

Handy menjadi yang terbaik hari ini dengan mengemas 16 angka sementara dari UNSADA ada Pramudika Bagas dengan meraih 21 angka.

Di LIMA Basketball Season 3 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference UBM baru 1 kali mencatat kemenangan saat melawan STEI Indonesia. Besok di hari terakhir, UBM akan menghadapi tim tuan rumah Untar.

“Besok kita tetap akan menampilkan yang terbaik saat melawan Untar. Kita optimis akan menang,” tutur Handy.

Berikut hasil pertandingan seri 2 LIMA Basketball Season 3 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Sabtu (22/11/2014):
Trisakti vs UNJ (putra): 56-57
UTA ’45 vs UNTAR (putra): 67-73
Perbanas vs Untar (putri): 42-35
UNSADA vs UBM (putra): 82-58
UI vs Swadaya (putra): 47-71

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini