News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Davide Brivio: Suzuki Penting Tampil di MotoGP

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Davide Brivio (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah absen selama tiga tahun, Suzuki akan kembali berkiprah di MotoGP pada 2015. Pabrikan asal Jepang itu mundur dari MotoGP pada akhir musim 2011 karena mengalami krisis finansial.

"Keputusan Suzuki keluar dan kemudian kembali di tengah situasi ekonomi yang sulit menunjukkan betapa pentingnya tampil di MotoGP. Tujuan kami adalah memberikan gairah kepada distributor, staf, dan fan. Pada akhirnya kami berharap penjualan sepeda motor kami ikut meningkat," kata bos tim Suzuki, Davide Brivio.

Suzuki akan tampil tanpa sponsor titel. Namun, hal itu tak membuat mereka cemas.

"Perusahaan justru berpikir tanpa sponsor titel merupakan hal yang baik karena di satu sisi inilah kesempatan untuk mempromosikan merek Suzuki," ujar pemimpin proyek MotoGP Suzuki, Satoru Terada.

Sama seperti Honda dan Yamaha, Suzuki juga membidik pasar sepeda motor di Asia Tenggara. Brivio pun berharap MotoGP menggelar lebih banyak balapan di Asia Tenggara.

"Kami ingin melakukan banyak promosi di Asia Tenggara. Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia merupakan tempat di mana para produsen motor memusatkan bisnis mereka. Kami harus membalap di sana," kata Brivio.

Pada MotoGP 2015, Suzuki akan menurunkan duet pebalap Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini