News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AFI Inginkan Pelatih Futsal Asing untuk Timnas Futsal Indonesia

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Futsal Indonesia memasang target memperbaiki peringkat dunia tim nasional futsal Indonesia. Oleh karena itu, AFI menginginkan pelatih futsal dari luar negeri dan berpengalaman.

Target tersebut disampaikan oleh Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo, di MNC Tower, Kamis (15/1/2015). Hary menuturkan saat ini tim nasional Indonesia berada di peringkat kesepuluh Asia dan ke-45 di dunia. Hary berharap peringkat Indonesia bisa meningkat, minimal peringkat empat Asia. Bonus dari pencapaian tersebut adalah Indonesia bisa mengikuti Piala Dunia futsal.

Dalam rangka mencapai target tersebut, AFI ingin merekrut pelatih asing. Namun demikian, AFI tidak ingin sembarangan merekrut pelatih asing. Pelatih tersebut harus memenuhi kriteria yang diinginkan oleh AFI.

“Kita punya mimpi pelatih kepala itu harus pelatih yang punya prestasi. Itu saja patokannya. Kalau kita ingin mengikuti Kejuaraan Dunia, maka kita harus mencari pelatih yang berpengalaman di turnamen itu, memiliki pengalaman menjadi Juara Dunia,” papar Sekretaris Jendral AFI, Edhi Prasetyo, kepada Tribunnews.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini