News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Australia Terbuka

Thomas Berdych Akhirnya Taklukkan Rafael Nadal Setelah 17 Laga

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tomas Berdych (kiri) menyalami Rafael Nadal di perempat final Australia Terbuka 2015, Selasa (27/1/2015).

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Petenis Ceko, Tomas Berdych, mengakhiri 17 kali kekalahan dari Rafael Nadal setelah dirinya menaklukkan unggulan ketiga dunia itu di perempat final turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka, Selasa (27/1/2015).

"Saya mengharapkan pertandingan yang sulit, namun saya sudah siap untuk segala hal yang terjadi dan saya kira kemenangan ini adalah hal terbesar yang diraih selama pertandingan sebelumnya dengan Rafa," kata Berdych, seperti yang dikutip AFP, Selasa.

Petenis unggulan ketujuh itu akhirnya menaklukkan si raja tanah liat dari Spanyol yang telah menjuarai 14 kali Grand Slam dengan skor 6-2, 6-0, 7-6 (7/5) dalam pertandingan selama dua jam 13 menit.

"Saya memulainya dengan baik, namun lawannya adalah Rafa dan anda harus tetap bermain bagus sampai titik terakhir," kata petenis berusia 29 tahun itu.(baca juga: Video Gol-gol Kemenangan Australia atas UEA di Semifinal Piala Asia)

Hasil tersebut mengakhiri catatan rekor 17 kali kemenangan beruntun Nadal atas Berdych.

Sejauh ini, rekor kemenangan dipegang Bjon Borg yang mengalahkan Vitas Gerulaitis sebanyak 17 kali berturut-turut dalam kurun waktu 1974 sampai 1981 dan Ivan Lendl yang menglahakan Jimmy Connors selama periode 1984 sampai 1992.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini