News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jakarta Electric PLN Gusur Posisi PGN Popsivo

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jakarta Electric PLN kandaskan Monokwari Valeria dengan skor 3-0 di Proliga putaran dua, Minggu (22/3/2015). (SUPER BALL/FERI SETIAWAN)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM,SENAYAN - Hasrat tim voli putri Jakarta Electric PLN menjadi juara putaran dua akhirnya terlaksana. Minggu (22/3/2015) siang, di Hall A Senayan, Jakarta Pusat, anak asuhan pelatih Tien Mei mengandaskan Manokwari Valeria Papua Barat dengan skor 3-0.

Pada pertandingan siang itu, Berlian Marsheila dan kawan-kawan terlihat bermain santai. Mereka nampak bermain tanpa beban, karena tim yang bermarkas di Cinere, Depok, itu sudah dipastikan masuk putaran empat besar yang akan berlangsung 10 hari lagi.
Menurut asisten pelatih Jakarta Electric PLN, Risco Herlambang, ada sejumlah catatan teknis untuk para pemain. Karena masih terdapat sejumlah kekurangan di antaranya blocking dan receive. Selain itu, ada juga kekurangan dalam hal mis-komunikasi antar pemain.

"Kalau blocking sudah baik dan recievenya bagus, tentu akan memerbaiki pola permainan keseluruhan. Komunikasi penting karena posisi pertahanan dan saat menyerang harus sama baiknya," kata Risco.

Hal senada juga diungkapkan Mutiara, salah satu pemain Jakarta Electric PLN. Menurutnya, komunikasi antar teman saat di lapangan tidak dapat dianggap remeh. Karena, saat komunikasi ada yang salah akibatnya sangat parah. "Tadi ada salah komunikasi beberapa kali. Akibatnya bola tidak dapat ditahan dengan baik dan saat blocking pun hasilnya gak maksimal," kata Mutiara.

Saat ini, Jakarta Electric PLN menjadi juara putaran dua dengan poin 17. Posisi dua ditempati Jakarta PGN Popsivo dengan poin 15.

Sementara untuk perolehan poin empat besar voli putri :
1. Jakarta PGN Popsivo 31
2. Jakarta Electric PLN 29
3. Jakarta Pertamina Energy 22
4. Jakarta BNI 46

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini