News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Castrol Indonesia Gelar Kompetisi Video Turing Bagi Komunitas Bikers

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Castrol Indonesia menggelar kompetisi 'Castrol Power1 Legendary Tour of Indonesia'. Kompetisi kali ini mengompetisikan video touring yang diperuntukkan bagi komunitas bikers.

"Sebagai brand yang selalu mendukung kegiatan bikers, kami mengajak mereka berbagi pengalaman touring sekaligus memberi kontribusi positif untuk Indonesia," kata Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Kompetisi ini dimulai dengan tour keliling Kota Tua Jakarta bersama komunitas bikers pada hari ini. Ajang ini sekaligus untuk merayakan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Untuk berpartisipasi dalam ajang ini tidaklah sulit, para bikers harus mengunggah video touring dengan durasi satu menit melalui youtube atau facebook.

Pengunggahan video perlu disertai tagar #AkselerasiUntukNegeri yang pengumpulannya akan dimulai pada tanggal 18 Mei hingga 1 Juli 2015 mendatang.

"Video yang dikirimkan merupakan dokumentasi yang diambil saat touring dan harus menampilkan jalanan tradisi, pakaian adat, kuliner atau destinasi wisata lokal di Indonesia. Mereka bisa memilih salah satunya, seperti wisata lokal," kata Sudjiono.

Video yang sudah terkumpul nantinya diserahkan kepada Kementerian Pariwisata. Untuk 10 video touring terbaik akan digabungkan menjadi satu kompilasi yang ditayangkan tepat di hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus dari Gunung Bromo, Jawa Timur.

Pemenang video nantinya akan mendapat paket tour liburan ke Raja Ampat dari Kementerian Pariwisata dan berkesempatan merayakan upacara 17 Agustus di Bromo.

Di tempat yang sama, Brand Ambassador Castrol Indonesia Indro Warkop mengapresiasi kompetisi ini. Ia menilai bikers juga bisa menjadi bagian dari mempromosikan kekayaan Indonesia ke dunia luar.

"Para bikers ini erat kaitannya dengan pariwisata. Jadi bisa senang-senang touring sambil mendokumentasikannya. Syukur-syukur menang dan bisa berguna bagi semua," kata Indro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini