News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cricket Sudah Pasti Dipertandingkan di Asian Games 2018

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengurus teras PCI 2015-2019, Ketum Aziz Syamsuddin, Sekjen Arsyad Achmadin, Bendahara Umum Rita Widyasari

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) 2015-2019 yang diketuai oleh DR.Aziz Syamsuddin telah memperoleh kepastian bahwa cricket secara resmi akan dipertandingkan di Asian Games 2018, di Indonesia.                           

Demikian disampaikan oleh Kepala Humas PP PCI 2015-2019, Priskila Evalianitha, Selasa (16/6) pagi. 

"Kabar yang tentunya sanggat menggembirakan sekaligus membanggakan," ujar Eva, sapaan akrab Kahumas PP PCI 2015-2019 itu.

Ihwal akan dimasukkannya cricket sebagai salah satu cabor resmi di Pesta Olahraga Antarnegara se-Asia itu sebenarnya sudah cukup lama diisyaratkan.

Sebagai tuan rumah dari Asian Games ke-18 itu, Indonesia tentu punya kesempatan untuk mengusulkan atau memilih cabor-cabor yang dipertandingkan di AG 2018 tersebut.

Menurut keterangan, penentuan dari cabor-cabor yang akan dipentaskan di AG 18-2018 tersebut telah diputuskan oleh Komite Olimpiade Asia (OCA)beberapa waktu lalu.

Dan, kabar baik ini sudah disampaikan pula kepada PP PCI 2015-2019.                                         

"Ketua umum, bendahara umum dan seluruh pengurus cricket dan pencinta cricket kita telah mendapat kabar bahwa dari hasil keputusan Komite Olimpiade Asia (OCA) cricket adalah cabang olahraga yang terakhir yang di tetapkan untuk dipertandingkan di Asian Games 2018. Semoga  dengan keputusan ini membuat cricket Indonesia lebih maju lagi dan berbenah diri," jelas Eva.                                         

"Kabar ini juga langsung kami terima saat Pengurus OCA melakukan pertemuan di Jakarta untuk menentukan venues dari cabor yang akan di pertandingkan di Asian Games itu," terang Eva lagi.         

"Jadi, kita benar-benar  akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Sebentar lagi Pra PON 2016, tahun depan PON, lalu SEA Games 2017 di Malaysia, dan 2018 Asian Games," jelas Eva.                   

"Cricket Indonesia......majuuu!" tandas Eva. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini