News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Petenis Tiongkok Singkirkan Eugenie Bouchard Dua Set Langsung

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duan Ying-Ying.

TRIBUNNEWS.COM - Petenis kualifikasi asal Tiongkok, Duan Ying-Ying, membuat kejutan pada awal turnamen Wimbledon dengan menyingkirkan finalis 2014, Eugenie Bouchard, Selasa (30/6/2015).

Duan, yang tidak pernah menang dalam pertandingan turnamen grand slam, menyingkirkan petenis asal Kanada tersebut dalam dua set 7-6 (3), 6-4. Ini merupakan kemenangan pertama Duan atas petenis peringkat 20 besar dunia.

Bagi Bouchard, yang kini menempati peringkat 12 dunia, kekalahan ini membuat dirinya belum mampu keluar dari trauma cedera yang berkepanjangan. Pekan lalu, ia mundur di babak kedua turnamen Eastbourne, juga karena alasan cedera kaki.

"Saya tahu persiapan saya sangat buruk untuk pertandingan (pertama) ini. Namun, saya harus bermain, apa pun yang terjadi," kata Bouchard. "Setelah cedera otot di Eastbourne, pastinya bukan keputusan yang baik untuk tetap bermain di sini. Tetapi, saya tidak bisa melewatkan Wimbledon."

"Jadi, saya memang melakukan persiapan yang minim buat diri sendiri menghadapi pertandingan ini."

Bouchard, yang pernah menempati peringkat lima dunia pada tahun lalu, ingin beristirahat dan memulihkan diri. "Saya ingin menyembuhkan diri dan tidak memikirkan tenis untuk sementara," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini