News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kata Casey Stoner Usai Kecelakaan di Suzuka: Ended Spectacularly!

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Australia, Casey Stoner, mendapat perawatan setelah terjatuh pada balapan Suzuka 8 Hours di Jepang, Minggu (26/7/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner mengabarkan kondisinya usai mengalami kecelakaan saat saat balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Minggu (26/7/2015).

Lewat status lewat akun Twitter-nya, Casey Stoner menulis, "Well my #Suzuka8H ended spectacularly!Stuck Throttle = Broken Scapula + Fractured Tibia and a few more tweaks. Sucks!"

Diketahui, Casey Stoner, mengalami patah tulang pada pergelangan kaki dan bahu akibat kecelakaan yang terjadi

"Saya sangat kecewa bahwa Suzuka 8 Hours harus berakhir seperti ini. Kami sudah melakukan pekerjaan luar biasa dalam beberapa pekan terakhir untuk mendapatkan setelan motor yang bagus," kata Casey Stoner dalam rilis yang dikeluarkan tim Musashi RT Harc-Pro.

"Kami benar-benar merasa bahwa balapan dan semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Kami merasa rileks dan nyaman, serta memastikan bahwa ban dan bahan bakar cukup untuk melakukan putaran sepanjang yang kami bisa," lanjutnya.

Casey Stoner yang turun sebagai pebalap kedua mengalami kecelakaan saat menjalani lap ke-31 di tikungan hairpin. Balapannya pun berakhir ketika Suzuka 8 Hours baru memasuki awal jam ke-2.

"Saya memasuki tikungan dengan terlalu cepat. Saya mencoba mengangkat motor untuk memperlambat lajunya, tetapi motor mengarah ke tembok pembatas. Jadi, saya memutuskan untuk memiringkan motor dan menabrak pembatas, tetapi sayangnya tabrakannya lebih keras dari yang terlihat. Tulang ankle dan scapular saya patah," jelas pebalap 29 tahun tersebut.

Casey Stoner mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah memberi dukungan sepanjang persiapan Suzuka 8 Hours hingga balapan hari ini. Dia juga berterima kasih kepada rekan satu timnya, Michael van der Mark dan Takumi Takahashi.

"Saya sangat menyesal bahwa kami tidak bisa meraih hasil terbaik seperti yang kami yakini bisa kami capai," kata pebalap penguji Honda Racing Corporation (HRC) tersebut.

Takahashi yang turun sebagai pebalap pertama menyelesaikan 24 putaran sebelum digantikan Stoner, sementara Van der Mark sebagai pebalap ketiga tidak sempat turun ke lintasan.

"Hasil balapan hari ini mengecewakan. Menurut saya, kami punya kecepatan yang bagus dibandingkan tim lain. Jadi, ada peluang meraih hasil bagus. Namun, banyak hal bisa terjadi saat balapan. Casey sangat tidak beruntung karena kecelakaan. Semoga dia cepat pulih," kata Van der Mark.

Manajer Tim Mushashi, Shigeki Honda, tetap memberikan apresiasi tinggi untuk Stoner yang sudah menunjukkan hasil bagus pada sesi latihan bebas dan Top 10 Trial (kualifikasi).

"Dia sudah menunjukkan balapan yang agresif untuk mendapatkan hasil yang bagus, tetapi sayang dia terjatuh. Hasilnya, kami kehilangan peluang besar untuk menang tiga kali secara beruntun, tetapi inilah Suzuka 8 Hours. Kami akan kembali tahun depan," kata Honda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini