News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Honda Minta Maaf Bikin Casey Stoner Celaka di Suzuka 8 Hours

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Australia, Casey Stoner, mendapat perawatan setelah terjatuh pada balapan Suzuka 8 Hours di Jepang, Minggu (26/7/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Honda Racing Corporation (HRC) mengonfirmasi bahwa kecelakaan Casey Stoner saat turun balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7/2015), dikarenakan adanya masalah throttle pada motor.

"Honda Racing Corporation sudah menemukan detail analisis yang menjadi penyebab kecelakaan Casey Stoner pada Suzuka 8 Hours, akhir pekan kemarin," demikian pernyataan dari HRC.

"Kami mengecek throttle, yang memang memiliki spesifikasi khusus untuk motor balap endurance dan berbeda dari throttle standar yang dipakai Honda CBR1000RR versi untuk jalanan, dan dari situ ditemukan adanya kerusakan pada kabel throttle."

"Masalah seperti ini belum ada sebelumnya, tetapi, HRC akan berhenti memakai throttle spesifikasi ini dan akan membuat jenis baru yang akan dipakai untuk balapan endurance."

"HRC meminta maaf kepada Casey Stoner dan berterima kasih atas kesediannya ikut Suzuka 8 Hours."

Stoner membela tim Musashi RT Harc-Pro bersama Takumi Takahashi (Jepang) dan Michael van der Mark (Belanda). Stoner yang turun sebagai pebalap kedua terjatuh ketika memimpin balapan yang baru memasuki jam kedua.

Casey Stoner mengalami patah pergelangan kaki kiri dan belikat kanan karena kecelakaan tersebut.

Balapan dimenangi Yamaha Factory Racing Team yang diperkuat dua pebalap MotoGP, Bradley Smith dan Pol Espargaro, serta pebalap tuan rumah, Katsuyuki Nakasuga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini