News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Event-event Equestrian Setelah Panglima Koarmatim Cup

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kasih Hanggoro (kanan) bersama istri sedang berbincang dengan Ketum PP Pordasi yang juga pemilik klub Aragon, Mohammad Chaidir Saddak

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA - Gelaran Berkuda Ketangkasan Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 telah berlalu.

Event yang digelar Jumat-Minggu (7-9/8) di Kenpark Indoor Equestrian, Surabaya, itu, dinilai sukses meski tak dihadiri sejumlah rider tangguh yang tersebar di beberapa klub.

"Kompetisi equestrian harus diperbanyak, meski peningkatan kualitas rider dan kuda tetap jadi prioritas," ungkap Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak, MBA, di Surabaya. Sepanjang 2015 ini kejuaraan berkuda ketangkasan baru empat kali diselenggarakan.

Yakni, seri pertama kejurnas/pra PON yang digandengkan dengan Jabar Open, pada Maret lalu di Denkavkud, Parongpong, Lembang. Setelah itu, APM Charity Show di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang. Terakhir, Indonesia Jumping and Dressage Competition, di Arthayasa, Cinere.

Menurut rencana, setelah event Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 ada beberapa kejuaraan yang sudah diagendakan.

Yang terdekat adalah seri kedua Kejurnas, direncanakan 4-6 September di Denkavkud, Parongpong. Masih di bulan yang sama, Equinara berencana menggelar Menpora Cup, 20-21 September di Arthayasa.

Setelah itu, ada turnamen tahunan milik APM Equestrian Center, yakni Cinta Indonesia Open (CIO), yang biasanya dihelat medio Oktober.

Berikutnya, ada Jateng Masters, di Tegalwaton, Salatiga, disusul dengan turnamen AE Kawilarang Memorial, yang kemungkinan besar diadakan di Pulomas. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini