News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ahsan/Hendra Meluncur ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan mengembalikan bola ke pebulu tangkis Prancis, Baptiste Careme dan Ronan Labar pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015). Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-18. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melesat ke semifinal setelah membungkam pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Hendra/Ahsan menaklukkan Ellis/Langridge dengan skor 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit. Meskipun menang dua set  langsung, Hendra/Ahsan harus melakoni pertarungan ketat pada set kedua.

Pada set pertama, Hendra/Ahsan yang menjadi juara All England 2014 dan Juara Dunia 2013 itu, melewati pertandingan tanpa halangan berarti.

Ellis/Langridge, yang menempati peringkat 26 dunia belum mampu mengimbangi permainan Hendra/Ahsan. Ditekan dengan bertubi-tubi serangan, mereka gagal mengontrolnya dengan baik.

Pada set kedua, Ellis/Langridge berupaya membalas kekalahan mereka.

Beberapa kesalahan yang dilakukan Ahsan sehingga membuatnya menjadi sasaran tembak Ellis/Langridge untuk mencetak poin.

Hendra/Ahsan terbawa dalam kendali permainan Ellis/Langridge yang terus memimpin permainan. Meskipun begitu, Ellis/Langridge belum mampu menjegal langkah Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan peringkat tiga dunia itu untuk menyusul ketertinggalan mereka hingga kedudukan sama 20-20.

Kesempatan emas tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Hendra/Ahsan yang langsung mengamankan tiket ke semifinal dengan kemenangan 22-20.

Pada babak semifinal nanti, Hendra/Ahsan akan menghadapi Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan yang mengalahkan pasangan asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini