News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaran Dunia 2015

Liliyana/Tontowi Sulit Lupakan Kesalahan Krusial

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir mengembalikan bola saat melawan pebulu tangkis Korea Selatan, Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015). Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal setelah menang dengan skor 21-8 dan 21-15. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesalahan krusial pada set kedua berdampak besar pada ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Sabtu (15/8/2015). Liliyana/Tontowi pun sulit melupakan kesalahan itu sehingga berdampak pada permainan mereka pada set ketiga.

“Kita seharusnya bisa menang, tapi kalah di set kedua, sehingga sangat berpengaruh di set ketiga,” ungkap Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana tumbang dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei 22-20, 21-23, 12-21. Kemenangan yang sudah di depan mata buyar pada gim kedua.

Liliyana/Tontowi sempat mencatatkan match point pada kedudukan 20-18, namun mereka mampu memaksa Tontowi melakukan kesalahan sehingga mereka sukses memaksakan deuce pada posisi 20-20. Pada posisi ini, Zhao/Zhang kemudian mampu mencuri kemenangan pada gim kedua menjadi 23-21. Liliyana/Tontowi kemudian menelan kekalahan 12-21 pada gim ketiga.

“Kita harus melupakan apa yang terjadi di set kedua, tapi secara manusiawi kita tidak bisa melupakan set kedua,” jelas Liliyana.

“Pada set ketiga kita mencoba untuk memulai pertandingan seperti set pertama, tapi kami down karena berpikir kami seharusnya bisa menang,” imbuh Liliana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini