News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Equestrian Piala Ketua Umum KONI Pusat: Ersan dan Kakak Beradik M Akbar Siap Tampil

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Ersan (kedua dari kiri) bersama ayahnya, Ir.H.Munawir, dan Wakil Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang (paling kanan)

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Kepastian penyelenggaraan Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Piala Ketua Umum KONI Pusat  yang dihelat oleh Equinara Horse Sport disambut baik.

Sejumlah rider sudah bersiap untuk mendaftarkan diri pada event yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 19-20 September 2015, di Arthayasa Stable, Cinere, Depok.                     

"Insya Allah, saya berpartisipasi. Kebetulan akhir Agustus ini KKN saya di Desa Sawarna, Pandeglang, sudah selesai," ungkap Muhammad Ersan, rider dari Unit Berkuda Universitas Gajah Mada (UGM) Yogya.                   

Ditemui saat menyaksikan final seri-1 Kejurnas Pacuan 2015, Minggu (16/8) lalu di Pulomas, Ersan mengakui bahwa persiapannya untuk mengikuti event Piala Ketua Umum KONI Pusat itu mungkin kurang maksimal.

Namun, putra dari Ir.H.Munawir yang Ketua Pengprov Pordasi Jateng sekaligus pemilik Tombo Ati Stable, Surakarta, itu menyatakan, terpenting ia bisa fokus untuk tampil di event tersebut.       

Ersan terakhir menunggangi kuda ketangkasannya di Indonesia Jumping Grand Prix pada pertengahan Mei 2015 di Arthayasa.

Ia tampil mengesankan dengan merebut gelar di beberapa nomor jumping.  Ia absen berpartisipasi di Kejuaraan Piala Pangarmatim Cup & Jatim Open 2015, 7-9 Agustus lalu di Kenpark, Surabaya.              

Di sisi lain, dua rider belia yang baru saja berpartisipasi di event equestrian Surabaya itu, yakni kakak-beradik Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan, siap tampil kembali di Kejuaraan Piala Ketua Umum KONI Pusat.

Mereka adalah putra dari H.Fatchul Anas, pemilik Kurnia Stable yang juga Bendahara Umum Pengprov Pordasi DKI Jaya.                         

M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan di Suraba   a tampil menawan dengan merebut beberapa gelar juara pada keikutsertaannya di dressage, tunggang serasi.                       

"Kami sudah lama dengar ada event itu, Maulana dan Kurniawan siap tampil," jelas H.Fatchul Anas saat ditemui di Pulomas, Minggu (26/8) lalu. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini