News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ade Kurniawan Petarung Asal Riau Sabet Emas di Liga Nasional Muaythai 2015

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petarung asal Bengkalis Ade Kurniawan berhasil menyabet medali emas di Liga Nasional Muaythai III yang digelar di Art Market Senggigi Lombok-Nusa Tenggara Barat (NTB) 1-6 September 2015.

Atlet Muaythai yang mewakili daerah Riau tersebut, berhasil menang angka saat bertarung melawan Maman, petarung asal tuan rumah di kelas -71 kilogram (Kg).

Sayang kesuksesannya itu tidak diikuti rekan setimnya, James harus kandas di semi final setelah ditaklukkan oleh Maman.

"Alhamdulillah, di liga nasional ini pertandingan perdana dan berhasil meraih kemenangan, terimakasih kepada ketua sekaligus Head Coach Ganyang Muaythai Bengkalis,” ujarnya.

Pencapaian Ade mendapatkan medali emas juga diapresiasi oleh Jerry Luhukay yang pernah mendidiknya disasana Zhealot Muaythai.

Menurutnya, dengan pencapaian ini merupakan tanda olahraga asal Thailand tersebut mempunyai prospek untuk terus berkembang di Indonesia.

"Kemenanganya patut kita acungi jempol, tidak banyak petarung yang bisa seperti dia, dengan turnamen seperti ini juga akan memunculkan para petarung berkualitas di tanah air,"ujarnya.

Seperti diketahui, Liga Nasional Muaythai yang digelar di Lombok ini, diikuti 18 provinsi se-Indonesia, menempatkan NTB sebagai juara umum.

Sedangkan Provinsi Riau mengirimkan 6 atlet harus puas diposisi 5 besar, dengan perolehan medali 3 emas dan 2 perunggu.

Sementara itu, Pelatih Sasana Ganyang Muaythai Bengkalis Oktovianes Sinyo Lesnussa mengakui, hasil yang diperoleh di liga nasional ini merupakan prestasi dan mengharumkan daerah di dunia Muaythai nasional.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga tim sasana Ganyang Muaythai Bengkalis dapat meraih hasil sangat memuaskan hari ini,"katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini