News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sergio Noor Cemerlang di Seri Pamungkas

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sergio Noor (1)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap belia Sergio Noor yang membela tim KratingDaeng Riser ShaDaff tampil kesetanan di seri pamungkas gelaran Rotax Max Challenge (RMC) 2015 di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Bermain aman sejak kualifikasi hingga mencapai finis pertama di pre final meningkatkan semangat juang Sergio yang tampil dengan rivalitas tinggi di kelas Micro Max ini. Alhasil, di babak final, Sergio pun seolah tak tertahan.

Persaingan seru sempat terjadi antara Sergio, Rava Mahfud dan pembalap Singapura, Ethan Young. Baik Ethan, Sergio dan Rava bergantian saling memimpin.

Tapi, Sergio yang terkenal sebagai pembalap muda dengan keahlian menyalib yang paten akhirnya mengakhiri total 12 lap dengan finis di podium juara.

Sergio seolah mengulang sukses serupa di seri sebelumnya di mana ia juga mengecundangi Rava dengan membiarkan Rava memimpin sejak lap pertama dan mendekat lap terakhir ia pun lantas menyalib Rava dengan teori cantik sehingga Sergio pun finis pertama.

Usai balapan, pembalap Sekolah Internasional Mentari, Jakarta Selatan ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  Apalagi hasil finis pertama itu membawanya meraih posisi tiga besar di klasemen utama.

“Persaingan cukup seru dengan Rava dan Ethan terus membayangi. Tapi, tekad saya bulat harus finis pertama. Allah mendengar doa saya,” ujar Sergio sambil mengangkat piala juara kebanggaannya.

Selain Sergio yang bersinar, pembalap tim KratingDaeng Riser ShaDaff yang lain, Adrian Hassan juga tampil cemerlang dan meraih posisi runner up. Rekan setim Sergio, Senna Noor  juga finis kelima di kelas senior.

Bunjamin Noor selaku Manajer tim pun menyatakan rasa bangganya karena melihat sukses pembalapnya di seri pamungkas.

Apalagi sukses ini dibarengi dengan support yang datang dari sejumlah sponsor tim seperti KratingDaeng, Garuda dan Telkomsel yang hadir langsung di lintasan untuk memberi support kepada para pembalap mereka.

“Selamat atas pencapaian Sergio dan Adrian di seri pamungkas ini. Sebagai operator seluler terbaik di Indonesia, Telkomsel senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat membuka kesempatan bagi anak bangsa untuk membawa harum negara seperti pada  kejuaraan gokart ini. Semoga ke depannya makin banyak putra putri Indonesia yang terpacu untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa. Sekali lagi selamat juga kepada semua pembalap,” ujar VP Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana yang merupakan salah satu sponsor bagi tim ketika bertemu media, Selasa (8/9/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini