News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amir Khan Berikan Sumbangan ke Pengungsi Suriah

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petinju Iggris, Amir Khan mengepalkan kedua tangannya setelah menang angka atas petinju Meksiko, Julio Diaz dalam pertarungan yang digelar di Sheffield, Inggris.

TRIBUNNEWS.COM - Amir Khan sudah menyiapkan satu truk berisi pakaian, sepatu, tenda, dan perlengkapan mandi. Barang-barang ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan fans serta simpatisan di seluruh Inggris.

Ya, Khan berencana memberikan barang-barang itu kepada pengungsi Suriah. Khan memang tergerak hatinya untuk ikut membantu setelah melihat foto seorang anak berusia tiga tahun bernama Aylan Kurdi terdampar di pantai Turki dalam keadaan tak bernyawa.

“Itu memilukan melihat foto seorang anak kehilangan nyawa karena keluarga mereka melarikan diri dari konflik yang menghancurkan. Yang lebih mengganggu adalah mengetahui bahwa akan lebih banyak nyawa yang hilang kecuali kita memberikan bantuan,” ujar Khan seperti dilansir Daily Star.

“Kami melihat cerita orang-orang di negara seperti Jerman melakukan begitu banyak hal untuk pengungsi. Saya tahu orang-orang di Inggris juga murah hati dan bijaksana. Konvoi ini adalah cara yang bagus bagi semua orang untuk memberikan bantuan,” lanjutnya.

Adapun konvoi kemanusiaan ini akan dimulai dari kampung halaman Khan di Bolton dan mengelilingi Eropa selama empat hari. Khan sendiri akan membagikan langsung donasi yang sudah terkumpul kepada para pengungsi di pulau Lesbos, Yunani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini