News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jonatan Christie Keok di Perempatfinal Korea Masters

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tunggal putra, Jonatan Christie.

Pipit Puspita Rini/Juara.net

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak semifinal turnamen Korea Masters 2015 yang berlangsung di kota Jeonju, 3-8 November.

Pada laga perempatfinal yang berlangsung Jumat (6/11/2015) siang, Jonatan kalah dari wakil tuan rumah, Lee Dong Keun, 10-21, 21-18, 8-21.

"Sebetulnya kalau dilihat dari undian, posisi saya cukup menguntungkan. Sekarang ketemu unggulan keempat sebetulnya saya tetap berpeluang. Sayang sih, belum bisa ke semifinal. Saya sudah berjuang, mungkin belum rezeki saya," ujar Jonatan usai pertandingan.

Jonatan bermain baik pada gim kedua dan berhasil menyamakan kedudukan. Namun, dia terus tertinggal pada gim ketiga atau penentuan, dan akhirnya kalah.

"Lawan banyak menyerang. Sebetulnya saya sudah siap, tetapi dia lebih siap. Apalagi pada gim ketiga, sepertinya dia mati-matian menyerang. Ada beberapa kali reli panjang yang menguras tenaga. Mau mengejar, tetapi poin saya ketinggalan terlalu jauh," aku Jonatan.

"Sebagai bahan evaluasi, kekuatan fisik saya mesti ditingkatkan. Dari segi teknik, saya mesti lebih berani buat menyerang duluan. Tadi saya bermain pasif dan itu menguntungkan lawan," tutur pemain jebolan klub Tangkas Jakarta ini.

Dengan gagalnya Jonatan, berarti Indonesia tak lagi memiliki wakil tersisa di sektor tunggal putra.

Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya di babak perempat final yaitu pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Anggia/Ketut akan bertemu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), sementara Della/Rosyita akan bertemu Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini