News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Rossi: Yamaha Bermasalah dengan Ban Michelin

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Valentino Rossi

TRIBUNNEWS.COM - Peraih runner-up MotoGP 2015, Valentino Rossi percaya Yamaha akan beradaptasi dengan ban Michelin. Saat menjalani sesi percobaan pemasok ban baru GP musim depan itu Rossi menoreh catatan waktu buruk.

Rider berjuluk The Doctor meraih waktu 1 menit 32,401 detik di urutan ke-12. Sedangkan rekan setim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo harus puas diperingkat kelima dengan waktu 1 menit 31,767 detik.

"Kami harus terus belajar memahami ban baru Michelin karena sepertinya ini akan menjadi masalah berat, terutama pada entri sudut dan distribusi berat," ujar joki yang memulai start paling buncit di final race GP Valencia dikutip dari Crash.

Rossi terpaut 0,438 detik dari Marc Marquez pebalap Repsol Honda yang meraih waktu terbaik. Marquez berhasil meraih waktu 1 menit 31,551 detik disusul rider tim Ducati, Andrea Iannone di posisi kedua.

"Sesi percobaan membuat saya optimis untuk bangkit. Saya yakin tim Yamaha bisa memperbaiki kecepatan dan keseimbangan motor di sesi selanjutnya," imbuh Rossi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini