News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Formula 1

Alexandra Senang Rio Haryanto Masuk F1

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto dijadwalkan akan bersaing di ajang bergengsi balapan mobil yakni Formula One (F1) pada tahun 2016 mendatang dan bergabung dengan Tim F1 Manor Marussia.

Mendengar kabar tersebut, wanita pebalap sekaligus model Alexandra Asmasoebrata menuturkan, ia sangat bangga pada apa yang telah dicapai Rio saat ini.

"Jujur saja Rio itu sangat bertalenta dan berprestasi banget," ucap wanita yang kerap disapa Andra, saat bertemu Tribunnews.com, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

"Aku merasa senang banget karena Rio sudah dapat kesempatan masuk F1. Kesempatan Rio itu bagus dan sangat luar biasa banget," sambungnya.

Andra mengatakan, apa yang telah dicapai Rio saat ini hingga akan bertanding di F1 merupakan suatu prestasi besar dan membanggakan bagi negara Indonesia.

Menurutnya, belum ada pembalap dari Indonesia yang mampu menembus level F1 untuk bertanding di lapangan sirkut.

Sehingga Andra meminta agar pemerintah dan sejumlah pihak dapat membantu Rio dalam berlaga di F1 musim 2016 mendatang.

"Aku berharap perusahaan atau pemerintah Indonesia harus merasa itu hal yang membanggakan kita. Karena kalau Rio itu mampu masuk F1, tapi dia nggak bisa sendiri dan butuh sponsor besar," katanya.

Dukungan serta doa juga tidak lupa dilontarkan pembalap berusia 27 tahun tersebut. Ia mengatakan, agar Rio selalu semangat dan tidak putus asa untuk bersaing dengan lawan dari negara lain di ajang F1 musim mendatang.

"Buat Rio jangan putus asa. Aku tahu it's not easy buat dia juga. Jangan pupus, dan jangan hilang harapan. Semoga lancar dan sukses," tutur Andra yang pernah satu tim balap dengan Rio.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini