News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dubes Inggris Dukung PP PCI Gelar Kompetisi Regional Asean

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Ada harapan besar yang dikandung dari keakraban pengurus teras Persatuan Cricket Indonesia dengan Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia.

Moazzam Malik mendukung penuh rencana penyelenggaraan kompetisi regional cricket Asia Tenggara (ASEAN).

Senin (14/12) malam, Moazzam Malik menerima empat pengurus teras PP PCI 2015-2019 yang dipimpin langsung oleh ketua umumnya,DR. Aziz Syamsuddin. Tiga pengurus lainnya adalah Bendahara Umum Rita Widyasari, Ph.D, Sekjen DR.Arsyad Achmadin, SH, M.Si, dan Priskila evalianitha, Ketua BidangHead of Media, PR and Promotion.

Kompetisi cricket antar-negara Asia Tenggara tentunya bisa memacu pertumbuhan dan sekaligus pengembangan cricket Indonesia jauh lebih kencang lagi.

Apalagi untuk pertama kalinya cricket akan dipertandingkan di SEA Games 2017, Malaysia, dan sudah pasti di Asian Games 2018, di Indonesia. Oleh karena itu, PP PCI harus memiliki tim nasional yang tangguh.

Sehubungan dengan itu PP PCI terus menggalang dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak. Pertemuan dengan Moazzam Malik dilakukan untuk membahas kelanjutan atas support yang diberikannya.

Dubes Inggris juga akan membantu dapat dijalinnya keakraban hubungan antara PP PCI dengan negara-negara Commonwealth (Persemakmuran) yang memiliki perhatian luar biasa kepada olahraga cricket, seperti Inggris, Australia, India, Pakistan, Bangladesh.

"Dubes Moazzam Malik akan membantu agar hubungan PP PCI dengan negara-negara Commonwealth berjalan baik, sehingga mendorong percepatan kegiatan promosi cricket di Indonesia," ujar Priskila evalianitha, Ketua BidangHead of Media, PR and Promotion PP PCI 2015-2019.

"Tentu kita harapkan agar kedepannya cricket di Indonesia bisa seperti di India, Pakistan dan Australia yang pertandingannya disaksikan jutaan orang," papar Priskila.

Disampaikan juga oleh Priskila, kedepannya akan dibuka akses dimana volunteer volunteer dari negara negara tersebut dapat lebih maksimal membantu kegiatan PP PCI di 17 pengurus provinsi.

Selama ini, kata Priskila, memang ada support, tetapi yang diberikan hanya dua orang untuk school-clinic yang mencakup tiga provinsi yaitu DKI Jaya, Banten dan Jabar.

Pada pertemuan Senin malam itu Dubes Moazzam Malik sebenarnya mengundang juga dubes dari negara-negara Commonwealth tersebut, namun hanya Dubes Pakistan Mohammad Aqil Nadeem yang hadir.

Negara sahabat lainnya baru mengirimkan perwakilan, yakni Mrs. Seheli Sabrin, counsellor and deputy chief of mission kedubes Bangladesh, dan wakil dari kedubes India.

Dubes Moazzam Malik berjanji akan menghadirkan Dubes Australia Paul Grigson, Duta Besar India Gurjit Singh, dan Dubes Bangladesh Nazmul Quaunine, pada pertemuan dengan PP PCI berikutnya. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini