News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyegaran Wasit, IW dan PP Futsal di Yogyakarta

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) bersama dengan pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan kursus penyegaran untuk wasit, Instruktur Wasit (IW) dan Pengawas Pertandingan (PP).

Acara tersebut digelar di Yogyakarta, dari Selasa ini hingga Kamis, 12-14 Januari 2016, di Yogyakarta.

“Sebelumnya, izinkan saya terlebih dahulu atas nama FFI menyampaikan Selamat Tahun Baru 2016, semoga di tahun baru ini, kita semua dibekali semangat baru serta pencapaian baru," begitu disampaikan Edhi Prasetyo, Sekjen FFI, Senin (11/1).

"Apa yang diselenggarakan oleh FFI tentunya untuk mengisi kegiatan futsal pada tahun 2016 ini," jelas Edhi Prasetyo.

“Peserta penyegaran ini, 40 wasit, 7 IW, 8 PP serta 5 Instruktur. Alhamdulillah, kesemuanya sudah direstui oleh PSSI. Selaku tuan rumahnya adalah orang-orang yang ada dalam kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi Yogyakarta, yang diketuai Armando Pribadi,” lanjut Edhipras.

Seluruh peserta diharapkan sudah tiba Selasa, untuk melakukan registrasi/pendaftaran, pemberian bahan materi, mengisi kuisioner, pemberian bahan/materi. Acara pembukaan direncanakan pkl 14.0 WIB, dilanjutkan dengan pembekalan materi penyegaran dari para Instruktur kepada peserta (wasit, IW dan PP).

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menyiapkan penugasan pada kalender kegiatan FFI di tahun 2016. Sedikit bocoran tentang garis besar materinya adalah tentang Peraturan Permainan, Peraturan dan formulir pertandingan serta peraturan khusus di tahun 2016,” urai M. Achwani salah satu Instruktur Wasit Futsal dari Jakarta.

Diharapkan, dengan adanya kegitan ini, geliat olah raga futsal di tanah air semakin bergairah. Para Wasit, IW dan PP yang ditempa dalam latihan tiga hari itu akan semakin menunjukkan kemampuan berkualitas dalam memimpin setiap pertandingan futsal di masa yang akan datang.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan ini akan berjalan sukses, semua sudah kami persiapkan secara matang. Mulai dari tempat, kami mengambil tempat di Edotel dekat SMKN 4 Yogyakarta jalan Sidikan No. 60 Umbulharjo. Semoga juga nantinya akan menghasilkan para perangkat pertandingan Futsal yang semakin berkualitas di masa mendatang,” jelas Armando Pribadi yang merupakan Ketua Asosiasi Futsal Daerah Yogyakarta. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini