News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Octo Pramac Luncurkan Desmosedici GP15

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SCOTT Redding

TRIBUNNEWS.COM - Scott Redding dan Danilo Petrucci memperkenalkan Desmosedici GP15 yang akan mereka gunakan bersama tim Pramac Racing pada persaingan MotoGP 2016.

Acara peluncuran ini digelar di Siena, Italia, yang merupakan markas Pramac. Acara ini digelar bertepatan perayaan ke-15 tahun Pramac ikut MotoGP.

"Saya sangat gembira. Saya langsung merasa nyaman bersama Ducati dan di sini situasinya luar biasa," kata Redding yang musim lalu masih memperkuat Marc VDS.

"Terima kasih kepada Pramac dan Ducati karena telah memilih saya, dan saya berjanji kepada penggemar saya dan tim bahwa saya akan melakukan segalanya untuk meraih hasil terbaik pada 2016," kata pebalap Inggris tersebut menambahkan.

Musim lalu, Redding berhasil meraih podium untuk kali pertama di MotoGP setelah finis di urutan ketiga pada GP San Marino di Sirkuit Misano.

Petrucci juga sekali mencatat podium pada musim lalu berkat hasil finis di urutan kedua pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

"Saya sangat senang berada di sini, menjadi bagian keluarga Pramac untuk tahun kedua. Saya tidak sabar untuk segera memulai balapan karena banyak sekali yang harus dilakukan, terutapa karena adanya beberapa peraturan baru," kata Petrucci.

Redding adan Petrucci akan memulai MotoGP 2016 dengan turun pada tes pramusim resmi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.

MotoGP 2016 akan memakai ban baru yaitu Michelin, yang menggantikan Bridgestone. Semua tim juga akan memakai ECU (sistem kelistrikan) yang sama, software maupun hardware.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini