News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

37 Tahun Rossi Kian Hebat

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

USAP KEPALA - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mendapat usapan di kepala dari sang ayah, Graziano Rossi.

TRIBUNNEWS.COM - Ayahanda Valentino Rossi, Graziano Rossi meyakini putranya akan menjuarai MotoGP 2016 ini. Keyakinan tersebut dilontarkannya dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Rossi akan ulang tahun ke-37 yang jatuh pada Selasa (16/2) ini, Graziano pun menyebutkan bahwa 37 tahun hanyalah angka, dan faktor penambahan usia itu tak berarti akan mengurangi kemampuan sang anak.

"Semua telah melihat Rossi bisa tampil sangat kompetitif, bahkan nyaris juara di usia 36 tahun di musim 2015. Lantas, kenapa saat usianya sekarang 37 tahun ia tak bisa kian hebat lagi?," ujar Graziano.

Ia menegaskan, Rossi bisa mencapai performa maksimal di usia senja karena pola hidup yang disiplin, dan terus menjaga fisiknya.

"Saya harus memuji dia karena Rossi sangat piawai menjaga kebugaran. Ia melakukan latihan fisik yang tepat. Dan ia setiap hari ia terus termotivasi untuk meraih trofi juara ke-10 kalinya," ujar sang ayah.

Rossi sendiri percaya diri bisa terus membalap minimal sampai usia 40 tahun. Karena itulah, ia tak mau jika ada tim yang menawari kontrak hanya satu musim dengannya.

”Semua kontrak berdurasi dua tahun. Jadi jika aku melanjutkan balapan di MotoGP, itu artinya minimal dua musim,” ucap Rossi kepada Sky Italy.

Komentar yang sama pernah dia lontarkan pada 2014 silam. Saat itu Rossi menyatakan akan memutuskan kelanjutan karirnya di MotoGP di tengah musim. Setelah diputuskan lanjut, dia meneken kontrak dengan Yamaha selama dua musim.

kontrak Rossi sendiri habis akhir musim ini. Sejak awal, pebalap yang sudah pernah berganti tim dari Honda, Yamaha, dan Ducati itu bakal memutuskan masa depan kariernya di MotoGP setelah mengevaluasi performanya di beberapa seri pembuka musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini