News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sergio Noor Kuasai Kelas Mini Rok Kejurnas Gokart

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sergio Noor (kanan) dan Adrian Hassan (kiri)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seri kedua Kejurnas Gokart Eshark benar-benar jadi milik tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport.

Total empat pembalap yang tampil di ajang kejurnas karting seri kedua di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (27/3) meraih posisi podium pertama secara gemilang. Dua sahabat karib, Sergio Noor dan Adrian Hassan yang bertarung di kelas Mini Rok dan Mini Rok Rising Star sama-sama berbagi gelar.

Sergio tanpa ampun menggeber kekuatannya sejak sesi latihan heat 1 dan 2 hingga kualifikasi pre final dan final Minggu meraih posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya.

Pengalaman internasional yang dimiliki Sergio membuat pelajar sekolah internasional Mentari berusia delapan tahun itu mampu membalikkan keadaan.

Sergio sempat melenceng saat start dan terlihat tak mulus. Tapi, pembalap agresif ini mampu membalikkan keadaan dan finis mulus di posisi pertama.

"Ini bekal terbaik untuk menuju Round 2 AMC di Malaysia akhir pekan ini," ujar Sergio usai meraih tropi seri kedua kejurnas. Posisi kedua diisi Ethan Brown dan Roger Blondi. Adrian pun tak kalah tanggung meraih posisi pertama di kelas Mini Rok Rising Star.

Dua pembalap lain, Shaquille Pasha juga tampil gemilang dan meraih gelar di kelas Senior Rok Non Seeded sementara pembalap senior Senna Noor menjuarai kelas Girbok nasional diikuti Prasetyo Hardja dan Hansel di posisi kedua dan ketiga.

Menurut Manajer tim, Didi Soekardja, hasil ciamik yang diraih keempat pembalapnya sangat membanggakan sekaligus memuaskan tim.

"Kami puas, sponsor kami Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda juga tentu puas karena keempat pembalap meraih gelar di semua kelas yang mereka ikuti. Sayang sekali satu pembalap lain, Barrichello Noor tak ambil bagian karena sedang menghadapi kegiatan sekolah. Ini sekaligus jadi modal bagus bagi anak-anak untuk menuju seri kedua AMC di Malaysia 2-3 April nanti," urai Didi, Selasa (29/3).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini