News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Barrichello-Sergio Memburu Podium di Elite Speedway

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barrichello Noor

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG – Modal juara di seri kedua RMC di Sirkuit Sentul pekan lalu jadi kekuatan tersendiri bagi jagoan termuda tim Riser ShaDaff KratingDaeng Motorsport, Sergio Noor.

Begitu pun Barrichello Noor, Senna Noor dan Shaquille Pasha. Keempat pembalap begitu antusias memburu podium juara di ajang AMC seri ketiga di Sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia, Minggu (1/5).

Persiapan matang yang sudah dilakukan dengan sejumlah latihan setiap akhir pekan di Sentul membuat keempat pembalap makin percaya diri.

Sergio yang di seri RMC pekan lalu tampil sempurna dengan selalu menempati posisi pertama sejak heat 1, 2, kualifikasi, pre final hingga final menyatakan keinginan besarnya untuk bisa meraih yang terbaik bagi tim di seri ketiga AMC ini.

Menurut pelajar kelas IV Sekolah Internasional Mentari Jakarta ini, persaingan di kelas Micro cukup ketat di mana ada sejumlah pembalap muda dari Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, dan tuan rumah Malaysia sendiri seperti Dylan Bondi, kakak-beradik Aditya dan Calvin Wibowo, juga sejumlah pembalap Malaysia yang siap bersaing keras di kelas paling seru dan kerap penuh drama ini.

Menurut Instruktur tim, Didi Soekardja, persiapan semua pembalap sudah cukup mumpuni tinggal bagaimana skill mereka keberuntungan yang akan berbicara di lintasan nanti.

“Semua pembalap sudah cukup baik di saat latihan hingga kualifikasi. Hujan badai memang cukup mengganggu. Tapi, anak-anak siap memberikan yang terbaik kepada para sponsor, Kratingdaeng, Telkomsel, dan Garuda Indonesia,” ujar Didi mantap.    

Sejak heat pertama hingga kedua dan sampai kualifikasi, Sergio sempat menempati posisi ketiga lantaran hujan badai yang setiap harinya mewarnai sesi latihan hingga kualifikasi Sabtu di Elite Speedway.

Seperti Sergio, sang kakak Barrichello pun sempat menempati posisi keempat hingga berharap bisa terus membaik di partai final Minggu sore nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini