News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertamina Proliga 2016

PLN Padamkan Petrokimia Gresik

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Langkah Tim putri Jakarta Elektrik PLN ke final kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 sangat mulus usai mengalahkan Petrokimia Gresik dengan skor 3-0 (25-15, 25-21, 27-25), di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (6/5/2016).

Hingga pertandingan kelima babak empat besar, PLN telah mendulang nilai 11, dan poin ini tidak mungkin lagi bisa dilampaui atau bahkan disamai oleh dua tim lainnya, Petrokimia dan Jakarta PGN Popsivo, yang menduduki peringkat ketiga dan keempat. Petrokimia dan Popsivo, mendulang nilai tiga dan nol.

Satu tim lainnya, Jakarta Pertamina Energi menduduki peringkat kedua dengan nilai tujuh. Pertamina dan Popsivo, saat berita ini diturunkan tengah saling berhadapan.

"Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan tadi, awalnya mudah, tetapi mereka (Gresik Petrokimia) bangkit dan mulai memberikan perlawanan ketat kepada kami di dua set terakhir," ungkap asisten pelatih PLN, Alex Bonapea.

Meskipun sudah lolos ke final, PLN tidak akan mengendurkan semangat. Sebaliknya, Aprilia Manganang dan kawan-kawan akan tetap menunjukkan kekuatannya, sebagai juara bertahan.

"Kami tetap akan serius di dua laga sisa, tanpa mengendur. Kami akan menjaga performa kami hingga final nanti," tuturnya.

Pelatih Petrokimia Li Huanning mengatakan, timnya akan habis-habisan berlaga di dua laga sisa sehingga mendapatkan satu tiket ke Istora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini