News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Dia Jadwal X-treme Offroad Racing 2016

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia eXtreme Offroad Racing

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dalam rangka turut serta membesarkan dunia otomotif di Indonesia khusus bidang offroad, di tahun 2016 ini, SMNSPORT bekerjasama dengan Genta Auto &Sport akan menyesuaikan nama dan logo umum menjadi "Indonesia Open Championship - 2016", dengan nama event jenis balap ini “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”.

Andhi Satria selaku Media, Marketing & Sponsorship pada penyelenggaraan tersebut menjelaskan putaran pertama Indonesia Open Championship 2016 - Indonesia eXtreme Offroad Racing akan bekerjasama dengan berbagai Promotor, Organizing Committee, Racing Committee, Sponsor dan berbagai pihak lainnnya, baik yang sudah pernah bekerjasama dan tentunya pihak baru yang tertarik untuk mencoba ajang balap tanah tersebut.

“Putaran pertama akan dilangsungkan 28-29 Mei 2016 ini, bertempat di Sirkuit Offroad Tembong Jaya - Serang, Banten," jelasnya dalam rilis pers, Sabtu (21/5/2016).

Status ajang balap ini merupakan club event, namun tetap akan diselenggarakan dengan baik dan benar seperti selama ini. Putaran pertama pastinya akan cukup ramai karena jeda waktu yang cukup lama sejak balap terakhir di bulan November 2015 lalu.

Hal ini memberikan waktu yang cukup bagi modifikator dan pembalap untuk melakukan modifikasi serta membuat beberapa kendaraan balap baru”, tambah Andhi Satria.

Jadwal Indonesia "Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016” :

Putaran ke-1 - 28-29 Mei - Serang, Banten

Putaran ke-2 - 6-7 Agustus - BSD, Tangerang Selatan

Putaran ke-3 - 17-18 September - Serang, Banten

Putaran ke-4 - 5-6 November - Kalimantan Selatan

Putaran ke-5 - 25-26 November - Kalimantan Selatan

Peraturan Perlombaan, Pembagian Group & Kelas Balap serta Regulasi Teknis yang dipergunakan untuk ajang tahun 2016 ini akan sama dengan yang dipergunakan di tahun 2015. Perubahan hanya pada pengurangan kelas tertentu dimana pesertanya tidak mencapai minimim yang diharapkan.

Panitia penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada : Indonesia UTV Club, KTB Mitsubishi, Adaro Energy, Delium Tire serta Achilles Radial yang telah mendukung penyelenggaraan ajang balap ini di tahun 2016.

Semoga dengan dukungan berbagai media, promotor, organizing committee, racing committee, sponsor, pembalap / navigator dan komunitas penggemar otomotif, maka keberadaan "Indonesia Open Championship - 2016" dapat lebih dikenal masyarakat luas, serta dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Berbagai informasi lainnya mengenai ajang “Indonesia National Championship - 2016” akan kami update dari waktu ke waktu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini