News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Terbuka

Menang Atas Pasangan Jepang, Rizki/Tiara Diuntungkan Lapangan Berangin

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah merasa diuntungkan oleh kondisi lapangan di Istora yang berangin. Padahal biasanya kondisi ini menjadi hambatan bagi para pebulutangkis yang berlaga di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Kondisi ini membuat Rizki/Tiara dapat mengalahkan pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.

“Lapangan yang banyak angin menguntungkan buat kami. Pasangan Jepang terkenal dengan pertahanan yang kuat," ujar Tiara.

Menurut Tiara kalau lapangan normal akan sangat sulit menembus pertahanan pasangan Jepang tersebut. "Kalau lapangan berangin, mereka kesulitan mengangkat bola karena jadinya kemana-mana,” tambah Tiara.

Baru pertandingan pertama, laga kedua pasangan ini sudah harus kerja ekstra keras demi melaju ke babak selanjutnya. Rizki/Tiara belum menemukan permainan mereka di game pertama.

Pada game kedua, Rizki/Tiara mampu menerapkan strategi yang sudah dirancang. Keadaan sempat menegangkan saat keunggulan 16-12, angka Rizki/Tiara disusul oleh Matsuo/Naito menjadi 18-18.

Meski mengaku tegang, Rizki/Tiara mampu mengamankan poin-poin kritis. “Di akhir-akhir memang agak tegang, padahal mainnya sudah enak, tetapi kekejar sama lawan," ujar Rizki.

Meskipun telah menggenggam kemenangan atas wakil Jepang, namun Rizki/Tiara tetap akan mengevaluasi permainan mereka. Dikatakan Rizki, menghadapi pasangan Jepang harus lebih sabar lagi dan kurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

Di babak kedua, Rizki/Tiara akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini