News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DKI Optimistis Bakal Sapu Bersih di Nomor Balap Motor PON Jabar

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sesepuh IMI DKI dan ketua IMI DKI serta pengurus lainnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengprov IMI DKI, A Judiarto mengakui pebalap DKI bakal menyapu bersih medali yang disediakan oleh Panpel Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016.

Dikatakan Judiarto, dirinya optimis bisa mengulangi kesuksesan pebalap-pebalap DKI saat mengkui babak kualifikasi PON beberapa waktu lalu.

"Pebalap DKI berhasil menyapu semua gelar, dan ini bakal diulangi lagi saat digelarnya PON mendatang," ungkapnya ditemui disela-sela buka puasa bersama anggota klub motor dibawah naungan Pengprov IMI DKI, Rabu malam (22/6/2016).

Menurutnya, meski mentargetkan sapu bersih di semua kelas yang diperlombakan, Judiarto mengaku pebalap DKI bakal mendapat rintangan besar dari pebalap-pebalap dari daerah lain.

"Tapi kami tak khawatir, dengan persiapan yang matang pebalap DKI seperti M Fadli, Rey Ratukore dan M Nurgianto serta pebalap lainnya bisalah memenuhi target sapu bersih," selorohnya.

Sementara itu, sesepuh otomotif nasional yang kebetulan hadir di acara tersebut, Helmi Sungkar mengakui pebalap yang bakal turun di PON Jabar nanti sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Tapi sepengetahuan saya, pebalap di luar Jakarta pun sudah memiliki prestasi yang bagus, jadi nanti saya rasa DKI untuk menyapu bersih semua nomor sangat berat," tutur Helmy Sungkar.

Ayah pereli nasional, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar ini pun mengakui peta persaingan di nomor balap motor road race PON Jabar nanti bakal seru.

"Semua daerah juga sudah memiliki pebalap kelas nasional semua, jadi peta persaingan pasti seru," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini