News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelatih Ganda Campuran Janji Benahi Kekurangan

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

TRIBUNNEWS.COM - Sektor ganda campuran menjadi satu-satunya sektor yang bisa menempatkan wakil di babak semifinal Taiwan Terbuka 2016.

Dua pasangan berhasil lolos yaitu Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, namun sayang, keduanya belum mampu lolos ke final.

Hafiz/Shela takluk di tangan unggulan kelima, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 14-21, 13-21.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Hafiz/Shela mengalahkan unggulan keempat yang juga rekan sepelatnas, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti.

“Dari segi mental, Hafiz/Shela memang lebih baik dari Ronald/Melati, mereka juga chemistry nya lebih kuat. Ditambah lagi, Ronald/Melati lebih diunggulkan, Hafiz/Shela jadi mainnya lebih lepas. Namun secara kekuatan sebetulnya mereka bisa dibilang imbang, hanya saja Ronald/Melati rangkingnya lebih tinggi,” tutur Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Sementara pasangan yang baru dipasangkan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja mencapai hasil yang cukup baik dengan menembus babak semifinal.

Dikatakan Nova, pencapaian Riky/Gloria bisa mengalahkan unggulan ketujuh di babak pertama, patut diapresiasi, karena pasangan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), bukanlah pasangan yang mudah dikalahkan.

Sementara pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang sebetulnya juga menjadi andalan, mendapat undian yang cukup berat di kejuaraan ini.

Di babak pertama, Alfian/Annisa sudah bertemu dengan wakil Tiongkok, Liu Yuchen/Jia Yifan.

Pasangan Indonesia mesti kerja keras dan bermain rubber game hingga akhirnya menang dengan skor 21-18, 19-21, 21-16.

Lolos dari babak pertama, Alfian/Annisa kemudian dihadapkan dengan unggulan pertama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Alfian/Annisa dipaksa menyerah dua game langsung, 15-21, 17-21.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini