News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aero Sutan Aswar Pimpin Klasemen Hingga seri Kedua P1 AquaX USA 2016

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aero Sutan Aswar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juara Dunia Jet Ski 2014 dari Indonesia Aero Sutan Aswar memuncaki klasemen sementara hingga putaran kedua  P1 AquaX USA 2016  tgl 2-3 July 2016.

Pada Putaran kedua Tim BNI Jetski Indonesia itu, Aero sukses meraih podium pertama dalam lomba yang dilangsungkan di Sarasota Beach Florida, Amerika Seikat.

Infromasi yang dihimpun dari Ayah Aero, Fully Sutan Aswar pada hari pertama lomba tersebut di moto-1 ini cuaca cukup baik dan bersahabat sehingga Aero mampu meninggalkan para pesaingnya hingga finish di moto 1.

Di moto-2, ombak alur cukup tinggi sehingga , mekanik Tim BNI Jetski Indonesia terpaksa harus merubah set up jetski Aero utk menghadapi kemungkin ombak yang akan tinggi pada saat lomba berlangsung.

Hasil nya pun cukup terbukiti  Aero berhasil  meninggalkan lawan lawannya dengan selisih waktu hingga 80 detik.

Di Moto-3, cuaca mendung permukaan air sedikit flat dan gelombang, di moto ketiga ini Aero sedikit terlambat melakukan start sehingga memberi peluang lawannya Mac Clugage untuk menyalip.

Di moto 3 ini Aero finish di posisi kedua. Namun secara Overall Aero Sutan Aswar berhal atas Podium pertama disusul Erick Francis dan Brian Alan Baldwin keduanya dari Amerika Serikat.

Ayah sekaligus Manajer Aero, Fully Sutan Aswar menilai peluang Aero unutk menjuarai rangkaian Seri Kejuaraan Di Amerika Serikat ini cukup terbuka.

“Cukup besar kans Aero untuk juara di sini dan lomba masih menyisakkan 3 putaran lagi,”  ujar Fully yang ditemui di Gedung KOI ,FX Senayan Rabu ( 13/7/2016).

Sementara Adik Aero, Aqsa Sutan Aswar tidak tampil pada seri kedua ini.

“ Aqsa mengalami kecelakaan saat seri pertama di Daytona tapi pada seri berikutnya di Chicago Aqsa pasti ikut,” kata Fully Sutan Aswar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini