News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Silvano Christian Cemerlangkan Riser ShaDaff di AMC Elite

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Silvano Christian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport begitu bangga di saat ketiga pembalap lainnya, Barrichello Noor, Sergio Noor, dan Shaquille Pasha tak bisa ambil bagian di round 5 Asia Max Challenge (AMC) di Elite Sirkuit, Malaysia, satu pembalap lain, Silvano Christian yang baru bergabung dengan tim Riser ShaDaff sejak awal bulan ini, langsung memberikan kontribusi luar biasa kepada tim dengan menyapu bersih di kelas senior.

Dengan bangganya, Silvano yang tiba di tanah air pada Selasa (9/8) memboyong piala kemenangannya. Silvano yang akrab di sapa Is ini memang sejak bergabung dengan tim Riser ShaDaff sudah menyatakan optimismenya untuk terus berkembang dan meraih prestasi bersama tim ini.

Ia pun berjanji mempersembahkan gelar bahkan hingga meraih tiket bergengsi menuju Grand Final di Italia, November mendatang.

Silvano pun membuktikan janjinya. Ia bahkan tampil cemerlang dan menyapu bersih sejak heat 1 heat 2 kualifikasi, pre final hingga final menempati posisi pertama.

Lawan-lawannya begitu tercengang melihat Silvano tampil begitu kencang dengan tim barunya, RIser ShaDaff Motorsport. Silvano pun finis pertama di kelas senior diikuti Ricky Donison di tempat kedua dan tempat ketiga diisi Dariel Wenas.

Dengan poin tertinggi di kelas ini dan hanya menyisakan satu seri lagi, posisi Silvano untuk meraih tiket Grand Final untuk ketujuh kalinya sudah sangat terbuka.

Tahun lalu pun, ia merupakan satu-satunya pembalap Indonesia dari 5 pembalap yang meraih tiket ke Grand Final di Portimao, Portugal, yang bisa menembus babak final.

Silvano yang merupakan karyawan Blibli.com ini berharap akan kembali menuai sukses di putaran keenam AMC nanti hingga bisa meraih tiket Grand Final ketujuh kalinya.

"Saya senang sekali bisa bergabung di Tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport yang merupakan tim yang mengedepankan prestasi mengharumkan Merah Putih di manca negara, sehingga saya pun akan terpicu untuk terus meraih prestasi nasional maupun internasional sebagai persembahan untuk para sponsor kami, Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda Indonesia," tutur pria kelahiran 20 Mei 1993 ini. Instruktur tim, Didi Soekardja pun menyatakan kalau tim menyambut kehadiran Silvano dengan tangan terbuka.

"Kami bangga dengan bergabungnya seorang juara di tim kami. Harapan kami, prestasinya akan terus memicu semangat pembalap-pembalap muda kami," ujar Didi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini