News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GP2

Sean Gelael Tambah Semangat Dapat Dukungan Fans yang Datang dari Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sean Gelael Tambah Semangat Dapat Dukungan Fans yang Datang dari Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, MONZA - Bagi seorang atlet dukungan dari fans menjadi "vitamin" tambahan yang menambah semangat saat bertanding atau mengikuti lomba.

Demikian juga yang dirasakan pebalap muda Indonesia yang berlaga di ajang balap GP2, Muhammad Sean Gelael yang didukung langsung fansnya di sirkuit Monza, Italia.

Sebanyak sepuluh pendukung Sean sudah tiba di Monza pada hari Rabu. Mereka adalah fans yang terpilih dengan mengikuti kuiz yang diselenggarakan Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia.

"Tentu saya senang ada fans yang datang dan memberikan dukungan langsung. Ini semakin memompa semangat saya untuk tampil lebih baik," ungkap Sean yang mendapatkan dukungan fanbase "Seansation Indonesia".

Pebalap berusia 19 tahun ini sebenarnya hanya ditargetkan finis di posisi 15 besar dalam setiap balapan.

Namun, Sean selalu punya motivasi kuat untuk tampil maksimal. Ini dibuktikan Sean dengan sudah raihan poin pertama di Sirkuit Baku City dengan finis ketujuh.

Yang tak kalah mengejutkan Sean juga mendapatkan podium pertamanya dengan finis di posisi kedua di sirkuit Red Bull Ring.

Sementara itu bagi manajemen "Tim Jagonya Ayam" undangan bagi para fans untuk mendukung langsung Sean di sirkuit bukan tradisi baru.

Sebelumnya saat Sean tampil di ajang World Series Renault 3.5, para fans juga diundang nonton langsung di sirkuit Jerez, Spanyol.

"Selain untuk memberi dukungan langsung kepada fans, kami juga ingin memberikan pengalaman kepada mereka. Mereka akan semakin paham dengan olahraga balap dan Ini akan semakin mendekatkan fans dengan Sean juga," kata Aswin Rizal Harahap, Manajer Media Sean Gelael.

Persiapan untuk balapan di Monza yang akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu sudah dilakukan dengan baik.

Sean bersama tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia telah mempelajari karakter sirkuit dengan latihan simulator dan data lainnya.

Pemahaman karakter sirkuit juga lebih diperdalam dengan kegiatan ritual pebalap yakni jalan kaki mengelilingi sirkuit atau track walk.

Sean dan rekan setimnya Mitch Evans berharap bisa mendapatkan hasil positif di Monza setelah menjalani balapan yang sulit di Hockenheim Jerman dan Spa Francorchamps Belgia.

Hari Jumat Sean dan Evans menjalani sesi latihan bebas dan babak kualifikasi.

"Sesi latihan kita maksimalkan untuk mendapatkan setelen mobil yang ideal. Setelah itu kita berusaha keras mendapat posisi start yang bagus untuk balapan di babak kualifikasi,"kata Evans.

Evans cukup antusias menghadapi balapan di Monza dan bertekad mendapatkan hasil bagus seperti musim lalu.

Tahun lalu Evans tampil sebagai juara pada balapan sprint bersama tim Russian Time.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini