News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Beach Games

Dubes RI di Vietnam Berharap Indonesia Raih Banyak Medali di ABG V

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketum KOI Erick Thohir menerima cendera mata dari Dubes RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi

TRIBUNNEWS.COM, HO CHI MINH - Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi berharap kontingen Indonesia bisa meraih banyak medali di Arena Asian Beach Games V yang berlangsung  di Danang, Vietnam 24 hingga 3 Oktober 2016.

“Saya sangat senang dan bangga Indonesia bisa ikut berpartisipasi aktif di Asian Beach Games .kami berada disini untuk mendukung kontingen Indonesia,” ungkap Dubes RI Ibnu Hadi usai jamuan makan malam dengan kontingen di Muang thanh Hotel ,Jumat malam (23/9).

Dubes Ibnu Hadi mengatakan, dengan segala keterbatasan, pihaknya bersama seluruh Staf di KBRI siap mendukung kontingen Indonesia.

”Saya berharap tentunya banyak medali yang bisa diraih kontingen Indonesia disini,” ujar Ibnu Hadi.

Turut hadir dalam jamuan makan malam tersebut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, CDM Hellen Sarita de Lima, dan jajaran Komite Eksekutif KOI.

Ketua Umum Komite Olimpiade KOI, Erick Thohir mengatakan pesaingan di Asian Beach Games V ini cukup ketat, apalagi tuan rumah juga telah mempersiapkan guna meraih hasil terbaik di ABG kelima ini.

”Saya mendengar tuan rumah cukup kuat terutama di cabang rowing dan mereka sudah melakukan persiapan cukup lama,” kata Erick Thohir.

Kendati demikian kata Erick Thohir,  dengan dukungan penuh pihak KBRI dan warga Negara Indonesia yang ada di vietnam, Indonesia diharapkan bisa mencapai target 3 Emas.

”Saya berharap target 3 emas bisa dicapai  disini,” tutur Erick.    

Pimpinan Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima menyambut gembira dukungan yang diberikan KBRI di Vietnam.

"Saya sangat terkesan sekali berada disini dan keramahan nya juga sangat bagus, semoga dengan dukungan dari pihak KBRI ini menjadi penyemangat kontingen Indonesia meraih hasil yang terbaik di Asian Beach games ini,” jelas Hellen Sarita de Lima.

Indonesia pada Asian Beach Games V mengikuti delapan cabang Olahraga dari 22 cabang Olahraga yang dipertandingkan di ABG V.

Kedelapan cabang Olahraga yang diikuti Indonesia Polo air, Voli Pantai, Basket 3x3, Pencak Silat, Beach Sepak Takraw, Vovinam, Woodball dan Beach Rowing.

Pada Asian Beach Games V ini, Indonesia berkekuatan 65 atlit dan 14 Ofisial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini