News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Provinsi Papua Mulai Bangun Infrastuktur untuk PON XX 2020

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lukas Enembe

TRIBUNNEWS.COM - Provinsi Papua telah membenahi infrastruktur untuk menyambut ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang jatuh pada tahun 2020.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, menjelaskan sejak satu tahun terakhir pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang venue. Termasuk perbaikan infrastruktur jalan dan perluasan sejumlah bandara.

”Kami tengah membangun jalan dan memperluas sejumlah bandara yang ada di masing-masing kabupaten di Papua, untuk menunjang transportasi bagi atlet,” ujar Enembe yang dilansir laman PON XIX 2016.

Bahkan untuk menjadi tuan rumah pekan olahraga bergengsi di Indonesia itu, pihaknya telah membangun sejumlah venue di beberapa kabupaten meskipun jaraknya berjauhan.

”Dipercayanya Papua sebagai tuan rumah sebagai bentuk pemersatu bangsa. Papua dinilai layak dan sama dengan propinsi lain di negeri ini,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan pada PON mendatang Papua akan tampil maksimal dan masuk dalam jajaran propinsi tertinggi meraih medali.

”Kita tidak akan muluk-muluk maksimal masuk dalam lima besar karena selama mengikuti PON prestasi Papua cukup menjadi perhitungan kontingen lain," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Enembe, Papua akan belajar banyak dari propinsi yang sudah lebih dulu menjadi tuan rumah PON seperti Jawa Barat, Riau dan, Sumatera Selatan.

Sejak PON terakhir, tercatat Riau dan Palembang serta Jabar, termasuk tuan rumah yang berhasil menggelar hajat olahraga empat tahunan itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini