News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga Tunggal Putri Pelatnas Cipayung Lolos Babak Kedua Sirnas

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tiga wakil tunggal putri dari Pelatnas PBSI Cipayung turun dalam Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis Li Ning  Jawa Timur Open 2016.

Tiga atlet tersebut yakni, Isra Faradila, Eprilia Mega Ayu Swastika, dan Putri Ayu Desiderianti.

Ketiganya menjalani laga perdananya pada di Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2016, Selasa (15/11/2016) sore.

Isra, Eprilia dan Putri sukses memenangkan laga babak pertama mereka.

Diawali dengan Isra yang terlebih dahulu melangkah kebabak dua tanpa berkeringat setelah dipastikan menang WO atas lawannya dari PB Guna Dharma Bandung, Mia mawarti utami.

Hingga panggilan terakhir, Mia tak kunjung datang ke lapangan pertandingan, dan terpaksa wasit yang memimpin jalannya pertandingan memutuskan Isra berhak melangkah kebabak dua setelah dinyatakan menang WO.

Selain itu, Eprilia juga sukses mengamankan tiket babak kedua usai menang dibabak pertama melawan wakil Suryanaga Mutiara Timur, Meylany dengan kemenangan dua game langsung, 21-11 dan 21-11.

Tak lama berselang, Putri juga mampu menyusul kedua rekannya yang telah lebih dulu sukses melangkah ke babak dua.

Putri sukses menundukan wakil Sarwendah Badminton Club, Erlina Kurnianti dengan dua game langsung 21-11 dan 21-18.

"Tadi pertandingan berlangsung susah, karena main di level dewasa tentunya beda dengan di level remaja ataupun taruna," kata Putri kepada Surya (TRIBUNnews.com Network) usai pertandingan, Selasa (15/11/2016).

Dari pertandingan pertama yang telah dijalani, Putri mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk melakoni pertandingan berikutnya.

"Kematangan di lapangan dan teknik bermain kadang-kadang masih gampang di atur sama lawan yang lebih dewasa. Semoga bisa cepat bersaing dengan para pemain dewasa, karena saya pribadi merasa masih kalah jauh dengan yang lebih senior," ujar Putri.

Pada babak kedua besok, Rabu (16/11) Putri akan berhadapan dengan wakil Kejora Badung Bali, Made Deya Surya Saraswati. “Besok ketemu Made Dea harus lebih siap, lebih fokus, dan juga staminanya harus di jaga lagi,”pungkasnya.

Di babak kedua, Rabu (16/11/2016) besok, Isra akan menghadapi wakil USM Tri Star Semarang, Ana Rovita dan Eprilia dibabak kedua akan melawan wakil Semen Gresik, Aprilia Yuswandari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini