News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peserta Anantya Internal Competition III-2016 Sudah Lebih 130 Entries

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembina Anantya Riding Club (arc), Jusmin Suwoko (kiri) dan Rahmat Natsir (kanan)

TRIBUNNEWS, COM.JAKARTA - Luar biasa antusiasme komunitas equestrian pada gelaran Anantya Internal Competition III-2016.

Untuk event yang dihelat pada Sabtu dan Minggu itu, 19 dan 20 November nanti, tercatat puluhan atlet equestrian atau rider yang siap berpartisipasi. Jumlah entry atau entries mencapai lebih dari 130.

Ini rekor, mengingat entry pada kegiatan sebelumnya hanya 80-an.

"Inilah yang membuat Anantya Internal Competition terakhir di 2016 ini diselanggarakan dua hari, karena entusiasme pesertanya yang sangat besar," tutur Rahmat Natsir, rider nasional yang menjadi pembina utama di Anantya Riding Club (ARC), Rabu (16/11/2016).

RN, sapaan akrab Rahmat Natsir, menjabarkan, kelas-kelas yang dipertandingkan mulai dari Learn to ride buat peserta yang sangat baru terjun ke dunia olahraga berkuda, kelas walk trot, preliminary, elementary, dan medium.

"Untuk jumping, mulai 30-50 cm, 50-70 cm, 70-90 cm, 100 cm, dan 110 cm," papar RN.

ARC yang didirikan dan dimiliki oleh pengusaha muda Jusmin Suwoko, sejak 3 tahun lampau ternuyata telah menjadi "partner riding club" untuk UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) berkuda Universitas Indonesia (UI).

Sehubungan dengan itu, pada kesempatan Anantya Internal Competition kali ini diadakan kelas Inter University dengan mengundang unit berkuda UGM dan IPB Riding Club.

Tujuannya, untuk membantu memasyarakatkan olahraga berkuda, dan memberi kesempatan rider-rider yang antusias bertanding.

"Dari UGM mengirimkan 5 peserta dan IPB 4 peserta. Kesemuanya kami akomodir dengan kuda Anantya," jelas RN. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini