News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Livoli 2016

Indomaret Sidoarjo Target Empat Besar Livoli 2016

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Ilustrasi)Pemain voli putri Jawa Barat Wilda Siti Nurfadila (kanan) melakukan smes pada pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Gor Sabilulungan Staduon Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016). Jawa Barat berhasil meraih emas setalah menaklukan Jawa Timur dengan Skor 3-0 (25-16, 25-17, 25-21). TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey.

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Jelang kejuaraan Livoli 2016 yang akan digelar 4-11 Desember mendatang di Blora Jawa Tengah, tim voli Indomaret Sidoarjo lebih intensif menjalani latihan.

Dalam sehari, tim yang bermarkas di Wonoayu Sidoarjo itu digenjot dua kali latihan dalam sehari, yakni pagi dan sore. Hal ini dilakukan untuk memupuk stamina dan juga performa saat Livoli 2016.

Menurut Iwanda Destyawan Pelatih tim voli Indomaret Sidoarjo, saat ada tiga nama pemain jebolan Akademi Indomaret yang ikut serta membela tim senior Indomaret di Livoli 2016, yakni Bayu Dwi Purwanto, Hernanda Zulfi dan Dedi Maryono.

"Kita persiapkan pemain secara baik, kami berlatih setiap sesi itu dua jam, libur hanya Sabtu sore dan hari Minggu, selebihnya kita intensif latihan. Apalagi mengingat jadwal Livoli yang sudah dekat," kata Iwanda pada Harian Surya saat ditemui dilapangan Akademi Indomaret Wonoayu Sidoarjo, Selasa (22/11/2016) sore.

Dirinya menjelaskan bahwa dikurun waktu yang kurang dari satu bulan ini pihaknya tengah memaksimalkan latihan dari segi taktik, blok dan juga serangan baik secara individu maupun tim agar tim lawan nantinya kualahan mengatasi permainan Indomaret Sidoarjo.

"Kalau kita setiap latihan itu melihat dulu apa yang kurang di tim. Contohnya hari ini (Selasa,red) kita merasa yang perlu dibenahi adalah segi bertahan maka kita akan berlatih teknik bertahan. Jadi setiap latihan kita selalu mengevaluasi apa yang perlu kita benahi untuk perbaikan kedepannya," jelas pelatih bertubuh jangkung itu kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Meski dalam sesi latihan selalu memperbaiki apa yang dirasa kurang, Indomaret Sidoarjo selalu menekankan teknik serangan yang dinilai merupakan salah satu faktor yang paling perlu dalam pertandingan di Livoli Desember mendatang.

"Pertahanan, bola pertama dan juga serangan merupakan hal yang paling kami tekankan ke anak-anak, karena itu mutlak," tegasnya.

Tim voli Indomaret Sidoarjo dalam even Livoli 2016 mendatang mentargetkan masuk dalam posisi empat besar, ditahun lalu mereka menempati posisi kelima Livoli 2015.

"Kami tidak muluk-muluk, kami ingin masuk empat besar dulu," ujar Iwan Dedy Setiawan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Selasa (22/11/2016).

Untuk mewujudkan masuk posisi keempat, Indomaret Sidoarjo akan memaksimalkan peran para pemain muda Indomaret Sidoarjo yang akan dikolaborasikan dengan pemain senior.

Nantinya Indomaret Sidoarjo akan bersaing dengan satu tim Divisi Utama Livoli 2016 seperti Surabaya Samator, TNI AU, Yuso Yogyakarta, Berlian Semarang Mars Probolinggo, TNI AL (tim promosi), dan Pasundan Bandung (tim promosi).(Dya Ayu/Surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini